Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Meriahkan HUT RI, Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Aneka Lomba

225
×

Meriahkan HUT RI, Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Aneka Lomba

Sebarkan artikel ini
Peserta dari anak-anak sedang melahap kerupuk pada perlombaan peringatan HUT ke-76 RI yang digelar oleh Pemerintah Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya, Selasa (17/8/2021). FOTO: GLOBAL/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Momen peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI terlihat meriah di Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (17/8/2021).

Pasalnya, Pemerintah Gampong setempat menyuguhkan berbagai macam perlombaan bagi masyarakat demi menyemarakkan hari HUT kemerdekaan RI.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Berbagai macam lomba itu diantaranya, lomba bola voli dengan jaring net tertutup, sepak bola futsal peserta memakai kain sarung dan lomba sepak takraw.

Baca Juga :   Waktu dan Mutu jadi Sorotan Pj Bupati Abdya saat Tinjau Proyek Fisik Sekolah

Selanjutnya, lomba ditingkat anak-anak yakni lomba makan kerupuk, lari dalam karung dan lomba memancing dalam botol, serta lomba berjalan diatas tungkahan sambil membawa tepung dengan peserta para ibu-ibu.

Kegiatan perlombaan dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 15 hingga 17 Agustus berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Pj Keuchik Gampong Durian Rampak, Suhaimi, kegiatan lomba ini hanya untuk hiburan tontonan warga dan meramaikan HUT Kemerdekaan RI.

Baca Juga :   Pantau Vaksinasi Siswa, Sekda Aceh Kunjungi SMAN 1 Abdya

“Kegiatan ini adalah keinginan dan permintaan para pemuda sebagai penyemangat dan hiburan masyarakat saja. Daripada HUT RI tidak ada kegiatan,” katanya.

Dalam lomba, banyak hal yang mengundang tawa para penonton mulai dari lomba bermain futsal pakai kain sarung, lomba makan kerupuk hingga lomba ibu-ibu berjalan diatas tungkahan membawa tepung.

Salah satu peserta lomba lari dalam karung, Rofi (9) mengaku senang bisa mengikuti lomba tersebut.

“Senang bisa ikut lomba. Karena lombanya lucu, harus pake karung dan lompat-lompat. Mirip kodok aja,” ucapnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan, Bank Aceh Capem Manggeng Abdya Tambah 1 Mesin ATM

Sementara, salah seorang peserta lomba berjalan diatas tungkahan membawa tepung kategori ibu-ibu, Nidar (30) mengaku ikut berpartisipasi lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 76 RI di kampungnya.

“Ya meski masa pandemi, tapi kita juga butuh hiburan. Dengan kegiatan yang sederhana dan protokol kesehatan, acara ini bisa bikin semua orang senang dan terhibur,” pungkasnya. (*)