Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Waktu dan Mutu jadi Sorotan Pj Bupati Abdya saat Tinjau Proyek Fisik Sekolah

252
×

Waktu dan Mutu jadi Sorotan Pj Bupati Abdya saat Tinjau Proyek Fisik Sekolah

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, Darmansah saat meninjau tiga kegiatan fisik di SMPN Unggul Tunas Nusa di Gampong Ujung Padang, Kecamatan Susoh, kabupaten setempat, Kamis (3/11/2022). (Foto: AGN/IST)

Blangpidie, Acehglobalnews — Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah, menegaskan kepada rekanan proyek fisik di sekolah agar mengejar deadline waktu pengerjaan dan menjaga kualitas, serta mutu bangunan sekolah.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Darmansah saat meninjau tiga kegiatan fisik di SMPN Unggul Tunas Nusa di Gampong Ujung Padang, Kecamatan Susoh, kabupaten setempat, Kamis (3/11/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketiga item kegiatan fisik yang ditinjau Pj Bupati Abdya di sekolah tersebut, yakni 6 unit ruang belajar, satu unit aula, dan satu unit Gedung Olahraga dan Seni (GOS).

Baca Juga :   Senin Esok, Darmansyah akan Dilantik sebagai Pj Bupati Abdya di Banda Aceh

Ketiga item kegiatan fisik itu bersumber dari anggaran Dana Otonomi Khusus (DOKA) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tinjauan kita ini untuk memotivasi rekanan agar lebih bersemangat menyelesaikan pekerjaan,” kata Darmansah.

Dia berharap kepada rekanan untuk melakukan pekerjaan semaksimal mungkin, agar menghasilkan kualitas bangunan yang baik, kokoh, dan bermutu.

Selain itu, kata Pj Bupati, waktu juga harus diperhatikan oleh rekanan agar ketiga bangunan tersebut cepat selesai, sehingga dapat dimanfaatkan langsung oleh siswa.

Baca Juga :   20 Gampong di Kecamatan Blangpidie Ikuti Asistensi Percepatan RKPG TA 2022

Hal itu, mengingat 6 ruangan kelas yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan tahap finishing di SMPN Unggul Tunas Nusa itu sangat dibutuhkan siswa sebagai ruang belajar.

“Harapan kita segera disiapkan dan tentu harus dijaga mutunya. Begitu juga pengerjaan-pengerjaan di sekolah-sekolah lain juga harus dikebut agar selesai tepat waktu,” ujar Darmansah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Jauhari mengaku pihaknya terlibat langsung dalam memantau pengerjaan ketiga item fisik tersebut. Ini dimaksud agar pengerjaan benar-benar sesuai dengan perencanaan dan dapat selesai tepat waktu.

Baca Juga :   Gubernur Aceh Surati Menkominfo Minta PUBG dan Judi Online Diblokir

“Kita terus membangun komunikasi dengan rekanan dan terus memantau perkembangan pengerjaan, agar dapat diselesaikan tepat waktu. Kita yakin pengerjaannya siap tepat waktu, terlebih saat ini sebagian sedang dalam tahap finishing,” kata Jauhari.

Dalam tinjauan kegiatan fisik ini, Pj Bupati Darmansah, turut didampingi Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, WakaPolres, Kompol Muhayat Efendie, Wakil ketua l DPRK Abdya Syarifuddin, Wakil ketua ll Hendra Fadli, beserta beberapa anggota DPRK lainnya, Kepala Dinas Pendidikan, PPK dan Kabid Dikdas. (*)