Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pantau Vaksinasi Siswa, Sekda Aceh Kunjungi SMAN 1 Abdya

559
×

Pantau Vaksinasi Siswa, Sekda Aceh Kunjungi SMAN 1 Abdya

Sebarkan artikel ini
Sekda Aceh, Dr. Taqwallah, M.Kes, MM mengunjungi SMA Negeri 1 Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jum’at (17/9/2021).

GLOBAL BLANGPIDIE – Sekda Aceh, Dr. Taqwallah, M.Kes, MM mengunjungi SMA Negeri 1 Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jum’at (17/9/2021).

Dalam kunjungannya, Sekda Aceh didampingi oleh Kadis Pendidikan Aceh Drs. Alhudri MM, dalam rangka memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kedatangan Sekda Aceh beserta rombongan itu disambut langsung oleh Sekda Abdya Drs. Thamrin, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Abdya, Jufri Yusuf, S.Ag. MM, Satgas Penanganan Covid-19 Abdya, Perwakilan dari TNI-Polri, Dinkes Abdya, unsur dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Abdya, dan para dewan guru, serta seluruh siswa-siswi SMAN Negeri 1 Abdya.

Baca Juga :   BKAD Blangpidie Abdya Gelar Pelatihan KPMG

Kacabdin Pendidikan Abdya, Jufri Yusuf mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa di sekolah-sekolah di Abdya sudah mencapai hampir 70 persen.

Baca Juga :   Pengurus DPD RKCA Aceh Barat Resmi Dilantik

“Insya Allah kedepan akan semakin bertambah jumlah siswa-siswi kita yang siap untuk divaksin,” ujar Jufri.

Sementara itu, Sekda Aceh, Taqwallah dalam arahannya menyampaikan, bahwa tanggung jawab vaksinasi terhadap siswa itu berada ditangan wali kelas dan dibantu oleh unsur pihak terkait lainnya.

Taqwallah berharap, adanya kerjasama pihak sekolah dalam hal ini wali kelas dengan orang tua/wali siswa, yakni dengan meminta izin kepada orang tua siswa sebelum diberikan vaksin.

Baca Juga :   Hindari Penimbunan, Polres Abdya Cek Stok Minyak Goreng di Pedagang

Disamping itu, Sekda Aceh juga menegaskan, pihak sekolah untuk terus melakukan upaya sosialisasi atau pencerahan tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi bagi para siswa.

“Kita berharap paling lambat tanggal 30 September 2021, seluruh siswa sudah tervaksin tahap pertama semuanya,” pungkas Sekda, Taqwallah. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News