Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wakil Ketua DPRA, Safaruddin Hadiri Haul ke-63 Abuya Syeikh Muda Waly

231
×

Wakil Ketua DPRA, Safaruddin Hadiri Haul ke-63 Abuya Syeikh Muda Waly

Sebarkan artikel ini

GLOBAL TAPAKTUAN – Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos. MSP menghadiri Hari Ulang Tahun (Haul) ke-63 Abuya Syeikh Muda Waly Al Khalidy di Dayah Darussalam, Labuhan Haji, Aceh Selatan, Selasa (24/5/2022).

Kehadiran tokoh politik Aceh itu bersama rombongan, disambut hangat oleh panitia dan keluarga besar Abuya Syeikh Muda Waly.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada kesempatan tersebut, Safaruddin bersama Abi Hidayat Muhammad Waly, anak Alm. Prof. Dr. H.Muhibbuddin Waly Al-Khalidy bercerita tentang keadaan Pondok Pesantren Darussalam yang terus berkembang dan pesat.

Baca Juga :   Ketua Forum Keuchik Se Abdya Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRA Safaruddin

Safaruddin menyampaikan, akan membantu pembangunan Masjid Syekhuna di kompleks Pesantren yang didirikan oleh Alm. Abuya Syeikh Muda Waly Al Khalidy sekitar tahun 1940 yang lalu.

“InsyaAllah, jika Allah mengizinkan, kita akan membantu pembangunan Masjid dan pesantren tertua di Aceh ini,” ujar Safaruddin.

Baca Juga :   Pelaku Rudapaksa Anak Dibawah Umur di Subulussalam Dihukum 150 Bulan Penjara

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Gerindra ini juga mengucapkan selamat memperingati hari Haul ke-63 Abuya Syeikh Muda Waly Al Khalidy.

“Semoga masyarakat Aceh umumnya, dapat memetik makna dari Haul ke-63 Abuya Syeikh Muda Waly Al Khalidy. Paling tidak kita bisa belajar dari sejarah perjuangan beliau dalam upaya mendidik generasi yang unggul dan islami,” ucap Safaruddin.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Bantu Korban Kebakaran Rumah di Abdya

Sementara itu, Abi Hidayat Muhammad Waly, kepada awak media menghaturkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin yang telah berkesempatan hadir di acara Haul kakeknya Abuya Syeikh Muda Waly Al Khalidy.

“Terimakasih kami haturkan kepada pak Safaruddin dan rombongan, yang telah memenuhi undangan kami. Semoga silaturrahmi ini tetap berlanjut sampai kapanpun,” ucap Abi Hidayat singkat.(*)