Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

207
×

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

Sebarkan artikel ini
Kabid Linjamsos, Syukri M.Pd saat menyerahkan bantuan Pemerintah Aceh secara simbolis untuk korban banjir di Aceh Utara yang diterima Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Fuad Mukhtar, S.Sos., M.S.M, di Kantor Dinas Sosial Aceh Utara. (Ist)

GLOBAL LHOKSUKON – Dinas Sosial (Dinsos) Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk korban banjir di Aceh Utara.

Banjir luapan dari Krueng Keureuto dan Pase, serta tanggul yang jebol di dua titik, menyebabkan lima kecamatan di Aceh Utara terendam banjir.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Masing-masing, Kecamatan Kuta Makmur, Geureudong Pase, Samudera, Matangkuli dan Pirak Timu.

Baca Juga :   Anggota DPRK Abdya Julinardi Hadiri Musrenbang Gampong Cot Jeurat

Kepala Dinsos Aceh yang diwakili oleh Kabid Linjamsos, Syukri M.Pd saat menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, bantuan masa panik ini merupakan wujud dari perhatian Gubernur Aceh kepada masyarakat Aceh Utara yang sedang dilanda Banjir akibat luapan Krueng Pase dan Krueng Keureto.

Bantuan itu diterima oleh kepala Dinas Sosial Aceh Utara Fuad Mukhtar, S.Sos., M.S.M yang turut didampingi oleh kepala Bidang Bantuan Sosial dinas tersebut, Sabtu (02/10/2021).

Baca Juga :   Petugas Gabungan Kawal Pelepasan 208 Calon Jamaah Haji Kloter 4 Aceh Utara

Syukri juga berharap agar Relawan Tanggap Darurat Bencana (Tagana) terus membantu warga yang terkena dampak banjir.

Selain itu, juga harus berkoordinasi dengan TNI/Polri agar seluruh masyarakat dapat segera dibantu serta memenuhi kebutuhan awal pascabanjir.

“Relawan Tagana siap membantu penuh dan bekerja membantu masyarakat. Bahkan relawan dari kabupaten lain juga bisa diperbantukan untuk menuju ke Aceh Utara, jika dibutuhkan,” kata Syukri.

Baca Juga :   IMM Abdya Minta Pemerintah Cabut Keputusan Naikkan Harga BBM

Kali ini, Dinsos Aceh mengirimkan bantuan makanan siap saji, perlengkapan anak-anak, selimut, famili kid, serta kebutuhan lainnya yang dianggap perlu untuk penanganan masa panik saat musibah banjir.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang sedang musibah. Pemerintah Insya Allah akan selalu hadir di tengah masyarakat, terlebih penanganan korban bencana seperti hari ini, tentu pemerintah tidak boleh diam,” ucap Syukri. (*)