Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Dua Prodi STKIP Muhammadiyah Abdya Raih Predikat Akreditasi B

260
×

Dua Prodi STKIP Muhammadiyah Abdya Raih Predikat Akreditasi B

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, Acehglobalnews — Prodi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali meraih Predikat Akreditasi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik).

Hal itu diketahui berdasarkan Nomor Surat Keputusan (SK) 469/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022 dengan predikat Baik Sekali, berlaku hingga tanggal (12/12/2027) atau 5 tahun untuk prodi pendidikan Matematika.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sementara untuk prodi pendidikan Bahasa Inggris berdasarkan Nomor SK 621/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2022 dengan peringkat Baik Sekali berlaku sampai (10/10/2027), atau rata-rata lima tahun.

Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya Afdhal Jihad mengatakan, Proses Assemen Lapangan Reakreditasi Prodi Pendidikan Matematika di laksanakan pada pada tanggal 13-14 Oktober 2022, oleh tim Asesor Prof.Dr. Kartono,M.Si dan Dr. AAN Hendrayana,S.Si melalui zoom, sedangkan Pendidikan Bahasa Inggris pada tanggal 27-28 Oktober 2022, bersama tim Asesornya Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum dan Suyono,S.Pd.,M.A.,Ph.D turun langsung ke kampus STKIP Muhamadiyah Abdya selama dua hari .

Baca Juga :   138 Mahasiswa STIT dan STKIP Muhammadiyah Abdya Diwisuda

Setelah Proses Assemen Lapangan (PAL) sambungnya, Lamdik menetapkan hasil Akreditasi Program Sarjana (APS) STKIP Muhammadiyah Abdya untuk Pendidikan Matematika dan Bahasa Inggris Terakreditasi dengan peringkat Baik Sekali atau (B).

“Alhamdulillah, dengan akreditasi B dari Lamdik, ini bukti kerja nyata Civitas Akedemika STKIP Muhhamadiyah Abdya dalam menjadikan mutu pendidikan sebagai budaya kerja di STKIP,” kata Afdal Jihad saat ditanyai Bithe.co, Kamis (9/11/2022).

Baca Juga :   Panwaslih Abdya Gandeng Kampus Untuk Mewujudkan Pengawasan Partisipatif

Afdal menerangkan, upaya dalam peningkatan mutu pendidikan di STKIP Muhammadiyah Abdya merupakan indikator terpenting dalam pemenuhan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) sebagai upaya mempersiapkan masa depan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik untuk Abdya mendatang.

“Atas nama keluarga besar civitas akademika STKIP Muhammadiyah Abdya mengucapkan terima kasih kepada Tim Asesor yang telah membimbing dan melakukan cacatan perbaikan dalam upaya peningkatan mutu pembelajaran di kampus kita,” ucapnya.

Afdhal juga berterimakasih kepada tim task force STKIP Muhammadiyah Abdya yang telah bekerja keras dalam menyiapkan dokumen reakreditasi, baik prodi pendidikan Matematika maupun Bahan Inggris.

“Jika peringkat akreditasi baik sekali ini bisa kita tunjukan dengan kinerja dan pendokumentasian yang baik, serta didukung sarana dan prasarana yang lebih baik, tidak tertutup kemungkinan akreditasi kedepannya akan kita raih Prediket Unggul atau (A),” sebut Afdhal.

Baca Juga :   Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Musrenbang Desa TA 2022

Ia berharap, agar semua civitas akademika STKIP Muhammadiyah Abdya mampu menunjukan kinerja sesuai dengan peringkat Akreditasi B, supaya pengembangan potensi mahsaiswa bisa dikembangkan dengan maksimal dalam upaya mencapai Profile Lulusan STKIP Muhammadiyah Abdya. Yaitu, Pendidik, Peneliti dan Pengusaha dalam bidang Pendidikan Matematika dan Bahsa Inggris.

“Kami keluarga besar civitas akademika STKIP Muhammadiyah Abdya juga berterimakasih kepada semua pihak Pemerintah, Persyarikatan Muhammadiyah, Mahasiswa dan pemangku kepentingan termasuk teman-teman Pers yang telah membatu kami untuk sampai pada lrestasi yang kita capai saat ini” pungkasnya. (*)