Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahHeadline

Empat Kapolres di Aceh Resmi Diganti

374
×

Empat Kapolres di Aceh Resmi Diganti

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Empat Kapolres dalam jajaran Polda Aceh resmi diganti.

Pergantian ke empat Kapolres tersebut ditandai dengan upacara sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol. Ahmad Haydar, Kamis (10/2/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Upacara yang berlangsung di Lobi Utama, Mapolda Aceh itu turut dihadiri oleh Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, sejumlah PJU dan Kapolres dalam jajaran Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy mengatakan upacara diawali penghormatan dan pembacaan keputusan Kapolri, serta pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Baca Juga :   Kapolri Mutasi Empat Kapolres dan Dua PJU di Jajaran Polda Aceh

“Ke empat Kapolres yang diganti dalam upacara sertijab hari ini masing-masing, yakni Kapolres Aceh Besar, Kapolres Gayo Lues, Kapolres Aceh Jaya, dan Kapolres Subulussalam,” kata Kombes Pol. Winardy.

Kapolres Aceh Besar yang selama ini dijabat AKBP Riki Kurniawan akan menduduki posisi baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Aceh.

Sementara posisi yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Carlie Syahputra Bustamam, yang sebelumnya menjabat Kapolres Gayo Lues.

Baca Juga :   Polda Aceh Dalami Keterlibatan Sindikat TPPO terkait Kaburnya 8 Imigran Rohingya

“Selanjutnya, Kapolres Gayo Lues diisi oleh AKBP Efrianza yang sebelumnya bertugas di Polda Aceh,” ujar Kabid Humas.

Kemudian, jabatan Kapolres Aceh Jaya yang di Jabat AKBP Harlan Amir yang mendapat tugas baru dengan jabatan Kabagrenprogar Biro Rena Polda Aceh diserahkan kepada AKBP Yudi Wiyono yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Gorontalo.

Jabatan Kapolres Subulussalam yang selama ini dijabat AKBP Qori Wucaksono yang akan bertugas sebagai Kapolres Kapuas Polda Kalteng digantikan oleh AKBP Muhamnad Yanis, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Intelkam Polda Aceh.

Baca Juga :   Warga Gampong Cot Jeurat Blangpidie Butuh Tanggul Pengaman Sungai

Kabid Humas dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat bertugas ditempat yang yang baru bagi pejabat yang sertijab dan dapat meningkatkan kinerjanya.

“Kepada Kapolres yang baru dilantik Kapolda Aceh berharap agar terus menyesuaikan diri dengan tugas yang baru diemban sekaligus dapat menggenjot vaksinasi di wilayahnya masing-masing dalam rangka mencapai target nasional,” ucap Winardy. (*)