Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Enam Pelajar Abdya Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

71
×

Enam Pelajar Abdya Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Sekda Abdya, Salman Alfarisi ST resmi melepas enam pelajar Abdya mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Nasional dalam rangka HUT RI ke-79 yang digelar di Provinsi Aceh, di ruang Oproom Kantor Bupati Abdya, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie – Enam pelajar berprestasi dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) siap mengibarkan Bendera Merah Putih di tingkat nasional.

Mereka terpilih untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional yang akan digelar di provinsi Aceh dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pelepasan para pelajar ini dilakukan secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Abdya, Salman Alfarisi, ST, di ruang Oproom Kantor Bupati Abdya, Sabtu (4/5/2024). Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Abdya Salman, SH, panitia seleksi, dan orang tua para peserta.

Baca Juga :   Gubernur dan Forkopimda Aceh Ikuti Upacara HUT RI ke-76 secara Virtual Bersama Presiden

Keenam pelajar yang terpilih adalah Ratu Ayla Muharami (MAN 1 Abdya), Adinda Ummairah (SMAN Unggul Tunas Bangsa), M.R. Alqari Pratama (MAN 1 Abdya), Raenita Aiha Darmawan (SMAN Unggul Harapan Persada), Airil Maulidar (SMAN Unggul Harapan Persada), dan Arief Fadlu Rahman (MAN 1 Abdya).

Mereka akan mengikuti seleksi ketat di tingkat provinsi Aceh terlebih dahulu. Jika terpilih, mereka akan mewakili provinsi Aceh dan dibina oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat untuk mengikuti seleksi Paskibraka Nasional.

Kepala Kesbangpol Abdya, Salman, SH, dalam laporannya menjelaskan bahwa seleksi Paskibraka ini dilakukan secara ketat di bawah koordinasi BPIP Pusat tanpa boleh ada intervensi dari pihak manapun.

Baca Juga :   Di Depan Peserta Lemhannas RI, DPRA Ungkap Implementasi UUPA Masih Terkendala

“Pada seleksi pertama diikuti sebanyak 89 orang pelajar, dan yang terpilih untuk mewakili Abdya untuk mengikuti tingkat provinsi Aceh sebanyak 6 orang pelajar,” jelas Salman.

Ia menambahkan bahwa seleksi di tingkat provinsi akan menjadi penentu bagi para peserta untuk melaju ke tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Sekda Abdya Salman Alfarisi ST menyampaikan ucapan selamat kepada para pelajar terpilih. Sekda berpesan agar para peserta menjaga nama baik daerah dan orang tua, serta memberikan doa terbaik agar mereka terpilih dalam seleksi.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara Apresiasi Pelatihan di BLKI Blang Adoe

“Kalian adalah orang-orang terpilih dan pantas untuk mewakili Pemerintah Kabupaten Abdya. Jagalah nama baik daerah dan orang tua. Kami doakan kalian terpilih dalam seleksi ini,” ujar Sekda.

Sekda juga berpesan kepada para peserta agar mengikuti seleksi dengan penuh semangat dan optimisme. Bagi yang terpilih, Sekda Salman mengucapkan selamat, dan bagi yang tidak terpilih, ia berpesan agar mereka dapat menerimanya dengan ikhlas.

“Bagi yang terpilih, kami ucapkan selamat. Bagi yang tidak terpilih, terimalah dengan ikhlas karena itulah hasil yang kita terima dari usaha yang sudah dilakukan,” pesan Sekda Salman.(*)