Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Federasi Pemuda Barsela Minta Kemendagri Tunjuk Prof Herman Fithra jadi Pj Gubernur Aceh

174
×

Federasi Pemuda Barsela Minta Kemendagri Tunjuk Prof Herman Fithra jadi Pj Gubernur Aceh

Sebarkan artikel ini
Prof. Dr. Ir. H. Herman Fithra, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng. (Foto: Istimewa)

Federasi Pemuda Barat Selatan (Barsela) Aceh meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar menunjuk Prof Herman Fithra menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh.

Hal itu menyusul masa jabatan Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang akan berakhir pada 5 Juli 2022 mendatang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami berharap pemerintah pusat jangan asal-asalan menunjuk Pj Gubernur untuk wilayah Aceh, karena masa jabatan yang begitu lama hingga 2 tahun lebih,” kata Koordinator Federasi Pemuda Barsela, Ahmad Satria dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/6/2022).

Satria mengatakan, bahwa masyarakat Aceh tidak mau Pj Gubernur Aceh yang ugal-ugalan, apalagi masa jabatan yang begitu lama terkecuali satu atau dua bulan.

Baca Juga :   Disdikbud Abdya Adakan Presentasi Program Kerja Kepala Sekolah SD dan SLTP

Pihaknya melihat sosok Prof Herman Fithra layak ditunjuk Kemendagri menjadi Pj Gubernur Aceh karena Beliau sangat memahami situasi politik, ekonomi, sosial dan budaya masyarakat Aceh itu sendiri.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya dan Bireuen Resmi Dilantik, Pj Gubernur Aceh Sampaikan 6 Pesan

“Kami dari wilayah barat selatan Aceh ini juga masih ketertinggalan karena kurangnya perhatian dari Pemerintah Provinsi selama ini,” tegasnya.

“Dari itulah kami mendorong Pj Gubernur Aceh harus ditunjuk orang yang berkompeten, dan sosok itu kami lihat ada pada diri Prof Herman Fithra,” pungkas Satria.(*)