Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

FLS2N Resmi Ditutup, Sejumlah Siswa SD Wakili Abdya ke Tingkat Provinsi

629
×

FLS2N Resmi Ditutup, Sejumlah Siswa SD Wakili Abdya ke Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Penyerahan trofi oleh Kepala Disdikbud Abdya, Gusvizarni kepada sejumlah peserta lomba FLS2N yang berhasil tampil sebagai juara, Selasa (30/5/2023), Foto: Acehglobal/ Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Lomba pentas Seni dan budaya pada ajang Festival Lomba Seni Sekolah Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar (SD) Se Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, Selasa (30/5/2023).

Amatan Acehglobal, penutupan kegiatan yang berlangsung di Aula Pendidikan Kompleks Pendidikan Padang Meurante, Susoh tersebut diwarnai dengan penyerahan trofi dan penghargaan kepada sejumlah peserta yang sukses menjadi pemenang lomba.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sejumlah pemenang yang berhasil tampil sebagai juara diminta peserta kembali mempersiapkan diri untuk mewakili Kabupaten Abdya ke tingkat Provinsi Aceh.

Kepala Disdikbud Abdya, Gusvizarni SPd mengatakan pihaknya bersama sekolah akan memberikan pembinaan kembali kepada sejumlah siswa yang sudah berhasil tampil menjadi pemenang.

“Mereka, para juara 1 akan mewakili Abdya ke ajang panggung yang lebih besar. Jadi kami akan bersama pihak sekolah sepakat akan terus membina untuk kesiapan yang lebih matang,” kata Gusvizarni di sela-sela kegiatan penutupan FLS2N.

Baca Juga :   MTQ Ke 2 Gampong Lampanah Tunong Resmi Ditutup

Adapun siswa yang akan mewakili Abdya ke tingkat FLS2N SD ke Provinsi yakni, M. Hari Bagas Anugrah dari SD di Kecamatan Susoh. Bagas berhasil keluar sebagai Juara 1 di bidang perlombaan menyanyi Solo. Kemudian, Khairatul Asma siswa SD Kecamatan Blangpidie Juara 1 Lomba Gambar Bercerita.

Selanjutnya, Juara 1 lomba Tari dari SD di Kecamatan Blangpidie atas nama Afita Nur Rizka, Syarafana Hasyalwa Firanda dan Syifadira Salsabila.

“Untuk juara 1 Pantonim diwakilkan oleh Azifa Aulia Rahma dan Priscia Balqis Salsabila dari K3S Kuala Batee dan Pazilah dari SD Kecamatan Susoh yang mewakili bidang Kriya,” paparnya.

Baca Juga :   Panwaslih Abdya: Keterlibatan Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu Sangat Penting

Selain juara 1, Disdikbud Abdya juga memberikan perhatian dan dukungan serius kepada siswa-siswi yang keluar sebagai juara 2 dan 3. “Bagi anak-anak kami belum beruntung jangan berputus asa, belajar lagi masih ada event lainnya yang harus kita ikuti di kesempatan mendatang,” kata Kadis Gusvizarni.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News