Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

GEMA MA Desak PLN Beri Kompensasi Imbas Pemadaman Listrik di Aceh

327
×

GEMA MA Desak PLN Beri Kompensasi Imbas Pemadaman Listrik di Aceh

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua GEMA MA Aceh, Ariyanda, S.Pd, M.Pd. (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehglobal — Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA) mendesak PT PLN untuk memberikan kompensasi kepada masyarakat yang terkena dampak pemadaman listrik di Aceh.

Pemadaman listrik yang telah terjadi beberapa hari terakhir ini di Aceh telah menimbulkan banyak kerugian bagi masyarakat, terutama bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pemadaman listrik ini sangat merugikan masyarakat, terutama para pelaku UMKM. Mereka tidak bisa berjualan dan kehilangan pendapatan,” ujar Wakil Ketua GEMA MA Aceh, Ariyanda, S.Pd, M.Pd dalam keterangannya, Rabu (5/6/2024).

Ariyanda menjelaskan, akibat pemadaman listrik, para pelaku UMKM tidak bisa menjalankan usahanya dengan normal. Hal ini menyebabkan produktivitas mereka menurun dan pendapatan mereka berkurang.

Baca Juga :   Ketua IWAPI Aceh Selatan Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

“Warung kopi, misalnya, tidak bisa beraktivitas dengan biasa karena mati lampu. Pekerja kreatif juga tidak bisa menggunakan alat-alat elektronik mereka untuk bekerja,” jelas Ariyanda.

Selain itu, pemadaman listrik juga menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik. Hal ini menambah kerugian bagi masyarakat.

“Kami mendesak PLN untuk memberikan kompensasi kepada masyarakat yang terkena dampak pemadaman listrik,” tegas Ariyanda.

Baca Juga :   PLN Aceh Cek Keandalan Listrik Venue PON 2024 di Kampus USK

Dia menuturkan, kompensasi yang diminta GEMA MA antara lain berupa pengurangan tagihan listrik atau pembebasan biaya denda keterlambatan pembayaran.

“Kami meminta PLN untuk segera menyelesaikan masalah pemadaman listrik ini agar masyarakat tidak lagi dirugikan,” pungkasnya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News