Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Hari Ini, Ribuan Pengikut Habib Muda Seunagan Rayakan Idul Fitri 1443 H

302
×

Hari Ini, Ribuan Pengikut Habib Muda Seunagan Rayakan Idul Fitri 1443 H

Sebarkan artikel ini
Umat muslim pengikut Habib Muda Seunagan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Desa Pelekung, Seunagan Timur, Nagan Raya, Sabtu (30/4/2022). (Foto: Agn/Muslizar)

GLOBAL NAGAN RAYA – Ribuan umat muslim tarekat Syattariyah pengikut Habib Muda Seunagan hari ini melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Desa Pelekung, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Sabtu (30/04/2022).

Dalam Shalat Idul Fitri 1443 H hari ini di peulukung Yang bertindak sebagai imam Said Syaiqul dan sebagai Khatib Teuku Raja Keumangan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Cucu Habib Muda Seunagan, Said Kamaruddin mengatakan, penetapan Hari Raya Idul fitri 1443 H yang dilaksanakan hari ini berdasarkan hisab yang dilakukan oleh sejumlah ulama pengikut Habib Muda Seunagan yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

“Kita mengingatkan kepada jamaah yang merayakan lebaran lebih awal untuk tetap menghormati yang masih puasa, dan jangan merokok ataupun makan didepan umum saat keluar,” pintanya

Baca Juga :   PT EAS Bermitra dengan RKCA Pasarkan Mobil Mahindra di Kawasan Barsela Aceh

Said Kamaruddin menjelaskan, Penetapan awal Ramadhan dan satu Syawal 1443 H tahun ini sesuai dengan musyawarah dan keputusan para ulama, Habib pengikut Thariqat Syattariyah.

Dari pantuan awak media, selain di Peulekung, Shalat ied juga dilaksanakan di Kecamatan Kuala, Desa Pulo Ie, Desa Ujung Fatihah, Kecamatan Tadu Raya, Desa Alue Gani, Desa Lawa Batu, Kecamatan Suka Makmue, Desa Rameuan dan Kecamatan Seunagan Timur, Desa Krueng Kulu, Desa Blang Bayu, serta Desa Blang Preh.

Baca Juga :   Malaysia dan Indonesia Sepakat Bahasa Melayu Jadi Bahasa Resmi ASEAN

Selain di Kabupaten Nagan Raya, pengikut Habib Muda Seunagan juga tersebar di sejumlah daerah di Aceh, seperti di Kabupaten Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Tengah, Tapaktuan hingga ke Kota Subulussalam.(*)