Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Hati-hati! Ada Jalan Terbelah di Lintasan Bireun-Takengon

439
×

Hati-hati! Ada Jalan Terbelah di Lintasan Bireun-Takengon

Sebarkan artikel ini
Personel Satlantas Polres Bireuen memasang police line dan baliho peringatan agar para pengendara lebih berhati-hati di titik lokasi jalan yang sudah longsor, badan jalan turun, atau tikungan patah. (Dok Humas Polda Aceh)

“Meskipun beberapa bagian badan jalan yang rusak telah diperbaiki, namun masih banyak juga yang belum ditangani. Kami berharap keselamatan para pengendara selalu terjaga,” pesan Kasat Lantas Polres Bireuen.

Bireuen – Satlantas Polres Bireuen mengimbau para pengendara roda dua maupun roda empat yang melewati jalan Bireuen-Takengon atau sebaliknya untuk lebih berhati-hati.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal ini disebabkan beberapa tempat atau titik di sepanjang jalan tersebut terbelah, longsor, badan jalan turun, berlubang, bergelombang, dan tikungan patah pada Jumat, (17/02/2023).

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja, melalui Kasat Lantas AKP Fachrul Razi menjelaskan bahwa personel Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen telah melakukan patroli ke jalan tersebut.

“Mereka melihat bahwa kondisi jalan rusak dan beberapa bagian tebing telah longsor, serta badan jalan turun dan bergelombang,” ujar Fachrul.

Personel Satlantas Polres Bireuen, kata Fachrul, telah memasang police line dan baliho peringatan agar para pengendara lebih berhati-hati saat memasuki titik tertentu yang memiliki risiko bahaya seperti badan jalan yang sudah longsor, badan jalan yang turun, atau tikungan patah.

“Titik-titik longsor juga telah diberi tanda agar para pengendara berhati-hati,” sebutnya.

Fachrul mengimbau kepada para pengguna jalan yang berkendaraan khususnya pada malam hari dan saat hujan diharapkan untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Sebab kondisi badan jalan mulai kilometer 12, 14, 17, 18, 19 hingga ke kilometer 24 memiliki beberapa titik lubang yang membahayakan pengendara.

“Meskipun beberapa bagian badan jalan yang rusak telah diperbaiki, namun masih banyak juga yang belum ditangani. Kami berharap keselamatan para pengendara selalu terjaga,” pesan Kasat Lantas Polres Bireuen. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Mulai 15-17 Agustus, Disbudpar Aceh Gelar Festival Busana Adat Aceh