Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

IMM Abdya Minta Pj Bupati Lanjutkan Pembangunan Pasar Modern

260
×

IMM Abdya Minta Pj Bupati Lanjutkan Pembangunan Pasar Modern

Sebarkan artikel ini
Riko Juanda, Ketua Umum PC IMM Abdya. (Foto: For AcehGlobalNews)

Blangpidie, AcehGlobalNews – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menilai pembangunan pasar modern yang terletak di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie beberapa tahun sebelumnya mangkrak agar bisa dilanjutkan kembali.

“Kami menilai proyek pembangunan pasar modern yang mangkrak layak untuk dibangun kembali,” kata Ketua Umum PC IMM Abdya, Riko Juanda dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (2/12/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ia menyebut, proyek tersebut pernah dimenangkan oleh PT. Proteknika Jasa Pratama yang beralamat di Jakarta dengan nilai penawaran Rp58.681.800.000.

“Pembangunan pasar modern yang bersumber dari APBK Abdya tahun 2016 dan 2017 sampai hari ini belum dapat digunakan, sehingga negara berpotensi dirugikan dengan cost anggaran yang tidak sedikit,” ungkap Riko.

Menurut Riko, pasar modern mesti dilanjutkan kembali pembangunannya, karena mengingat kepadatan yang terjadi di pasar Blangpidie dan kerap mengakibatkan kemacetan lalulintas.

Baca Juga :   Pindah Tugas, Warga Simeulue Ucapkan Terimakasih kepada Sang Kapolres

“Jika kita lihat pasar di Blangpidie itu sudah padat dan tidak beraturan lagi, seperti kondisi di jalan H Ilyas setiap hari macet dan masyarakat yang melintas sangat susah berjalan,” katanya.

Maka itu, IMM Abdya mendesak Pemerintah Kabupaten Abdya agar fokus membangun kembali pasar modern yang sudah menghabiskan anggaran puluhan milyar itu. Apalagi lokasi pembangunannya juga sudah ditumbuhi semak belukar.

Baca Juga :   Jelang Lebaran Idul Fitri, Harga TBS Sawit di Abdya Anjlok

“Kami juga mendesak Bapak Pj Bupati Abdya agar segera menindak-lanjuti pasar modern yang sempat terhenti ini. Karena masa bapak Pj tidak terlalu lama, sudah saatnya bapak harus memprioritaskan salah satu kebutuhan yang memang ini harus diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Abdya,” pinta Riko. (Red)