Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Politik

Jelang Pileg 2024, PA dan KPA Nagan Raya Gelar Konsolidasi Kader

493
×

Jelang Pileg 2024, PA dan KPA Nagan Raya Gelar Konsolidasi Kader

Sebarkan artikel ini

SUKA MAKMUE – Puluhan Kader Partai Aceh (PA) bersama Komite Peralihan Aceh (KPA) Nagan Raya menggelar kegiatan silahturahmi dan konsolidasi kader dalam rangka mematangkan strategi persiapan menuju pemilihan legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Syariah Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (12/3/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua KPA Wilayah Nagan Raya, Tgk. Azhari RA (Tgk Pidi) dalam sambutannya mengatakan, bahwa konsolidasi kader bertujuan untuk menyatukan seluruh elemen partai seperti didalamnya terdapat KPA, para Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA), Muna, Putro Aceh Muda Sedang, dan Tuha Lapan, serta para Tuha Peut dalam wilayah Nagan Raya.

Baca Juga :   Telan 894 Korban Jiwa di Pemilu 2019, AHY: Jangan Terulang Lagi !

“Jika kita bersatu, pasti Partai Aceh tetap maju, karna partai Aceh adalah hasil perjuangan,” tegas Tgk Azhari singkat.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt Ketua DPW Partai Aceh Nagan Raya, DR. Hj. Mariati MR, M.Si. Dalam arahannya ia meminta seluruh kader PA, anggota KPA dan organisasi sayap partai harus bersatu dalam memenangkan partai PA.

Sebab menurut Mariati, jika seluruh anggota KPA, kader PA dan seluruh organisasi sayap partai bersatu, maka ia yakin partai besutan Muzakir Manaf itu pasti akan maju di Kabupaten Nagan Raya.

Baca Juga :   Ketua KPU Sebut Pemilu 2024 Kemungkinan Coblos Partai Bukan Caleg

Maka itu, Mariati berharap kepada seluruh KPA , PA, JASA, Tuha Peut, Tuha Lapan, serta Putro Aceh untuk berkerjasama dan berkerja keras dalam meraup lebih banyak kursi di DPRK Nagan Raya pada Pileg 2024.

“Jika kita mendapat 7 Kursi di Pileg tahun 2024 mendatang, kita bisa mengusungkan Calon Bupati dari Partai Aceh sendiri,” ujarnya.

Selain itu, para Anggota DPRK yang masih aktif, dirinya mengimbau agar maju lagi di Pileg tahun 2024. Sebab, kata dia, kursi di parlemen Nagan Raya pada Pileg tahun sebelumnya hanya berjumlah 3 kursi.

Baca Juga :   Anies Baswedan Optimis Koalisi Partai Pengusungnya Solid

“Untuk kedepan kita harus benar-benar kerja keras dan kejar target agar mendapatkan kursi di parlemen DPRK,” tegasnya.

“Taduk dan Tamufakat Tameusaboh Hate Saboh Tujuan Partai Aceh di Nagan Raya Insya Allah Beujaya,” ucap Mariati.

Dalam silahturahmi tersebut, turut dihadiri Samsuardi (juragan), para Anggota DPRK Nagan Raya dari Partai PA, para Panglima Sago, dan Dewan Pimpinan Sago dalam Kabupaten Nagan Raya.

Turut hadi juga Mantan Panglima Nagan Raya Tgk. Ali Hasyimi dan mantan Ketua Partai Aceh Samsuar atau yang akrab disapa Wan Malaya. (*)

Editor : Salman