Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

Kemenag Abdya Tinjau Lokasi Pendirian Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Setia

66
×

Kemenag Abdya Tinjau Lokasi Pendirian Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Setia

Sebarkan artikel ini
Kepala Kankemenag Abdya, Salman Al Farisi bersama jajarannya dan tokoh masyarakat saat meninjau lokasi pendirian MIS di kecamatan Setia, Senin (20/5/2024). (Foto: Acehglobal / Muhammad Nasir).

Blangpidie, Acehglobal — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kemenag Abdya), Dr. H. Salman Al Farisi, SAg, MPd, bersama jajaran dan tokoh masyarakat, meninjau lokasi rencana pendirian Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) di Kecamatan Setia, kabupaten setempat, Senin (20/5/2024).

Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan Kemenag Abdya terhadap inisiatif masyarakat Setia untuk mendirikan MIS di wilayah mereka. Salman Al Farisi mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam memajukan pendidikan agama di daerah tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami melihat keinginan yang luar biasa dari masyarakat Setia untuk mendirikan Madrasah Ibtidaiyah. Ini merupakan madrasah pertama di Kecamatan Setia, dan kami sangat mendukung penuh,” ujar Salman.

Salman menegaskan bahwa Kemenag Abdya siap membantu proses administrasi pendirian MIS tersebut.

“InsyaAllah prosesnya akan kita bantu,” imbuhnya.

Melihat semangat dan antusiasme masyarakat Setia, Salman merasa terdorong untuk membantu mempersiapkan tahapan demi tahapan proses pembangunan MIS.

Menurut Salman, pemilihan lokasi pendirian MIS tersebut sangatlah cocok, karena lokasi yang strategis serta nyaman untuk lokasi belajar.

Baca Juga :   Juli Nardi Pertanyakan Hasil Pengurusan 7 Sekolah TK Yang Diusulkan Menjadi Negeri

“Semoga niat baik dari tokoh masyarakat Setia ini dapat terlaksana seperti harapan dan semoga di berikan imbalan kebaikan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Dukungan terhadap pendirian MIS Setia juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Setia, Nurdianto ST. Ia mengatakan lokasi yang baru saja dikunjungi bersama Kakankemenag merupakan tempat yang strategis untuk lokasi belajar dan dirinya sangat setuju apabila di lokasi tersebut dijadikan MIS Suak Setia.

“Apalagi ini merupakan milik Pemkab Abdya. Kami selaku tokoh masyarakat Setia sangat berharap di lokasi tersebut dapat didirikan Madrasah Ibtidaiyah bagi anak-anak Suak Setia,” cetus Nurdianto.

Baca Juga :   Kemenag Abdya Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting Sebelum Genting

Ketua DPRK Abdya ini juga menambahkan bahwa lokasi yang akan dijadikan Madrasah Ibtidaiyah itu diperkirakan mampu menampung banyak siswa – siswi dari kecamatan Setia untuk belajar menimba ilmu pengetahuan.

“InsyaAllah, bangunan tersebut akan menjadi sejarah dalam melahirkan anak anak terbaik untuk Abdya, serta akan menciptakan generasi-generasi yang berkarakter religius, jujur, dan disiplin,” pungkasnya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News