Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Ketua FJA Abdya Minta Pj Bupati dan Sekda Panggil Oknum Kabid BPBK

310
×

Ketua FJA Abdya Minta Pj Bupati dan Sekda Panggil Oknum Kabid BPBK

Sebarkan artikel ini
Ketua FJA Abdya, Nazli MD

“Mungkin sudah waktunya juga kita terbuka ke publik terkait kinerja instansi tersebut,” cetus Nazli dengan nada kesalnya.

Blangpidie – Ketua Forum Jurnalis Aceh Barat Daya (FJA Abdya), Nazli MD sesalkan atas kata kasar yang dilontarkan salah satu oknum Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBK setempat yang menyebutkan “Watawan tak ada otak” melalui WhatsApp pribadinya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ini kata -kata yang sangat tidak wajar diucapkan oleh seorang terpelajar seperti oknum tersebut, dia orang punya gelar pendidikan, harusnya juga memilih kata terdidik,” ungkap Nazli Sabtu (4/3/2023).

Lebih lanjut dikatakan, ucapan tidak wajar yang dilontarkan oknum tersebut dinilai sangat merendahkan profesi wartawan.

“Harusnya, yang bersangkutan faham bahwa kejadian urgen semacam itu wajib diketahui segera mungkin oleh publik, dan yang bersangkutan harusnya memberikan penjelasan, bukan malah berujar kata kebencian yang tidak pantas,” terangnya.

Berdasarkan kejadian tersebut, Ketua FJA Abdya, Nazli MD berharap kepada PJ Bupati Abdya H. Darmansah beserta Sekda untuk segera memanggil oknum Kabid tersebut dengan tujuan memberikan penjelasan yang tepat atas kejadian ini.

“Bukan sebatas kejadian cela mencela saja, Instansi terkait ini juga sudah layak diminta data kegiatan terkait apa saja yang mereka lakukan selama ini dalam hal menangani bencana dan lainnya,” ujarnya.

“Mungkin sudah waktunya juga kita terbuka ke publik terkait kinerja instansi tersebut,” cetus Nazli dengan nada kesalnya. (*)

Baca Juga :   Ratusan Massa dari Ormas dan OKP Se Pidie Jaya Gelar Silaturahmi serta Buka Puasa Bersama