Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemerintahan

Keuchik di Blangpidie Ikuti Apel Pagi Perdana Bersama ASN

205
×

Keuchik di Blangpidie Ikuti Apel Pagi Perdana Bersama ASN

Sebarkan artikel ini
Para Keuchik di Kecamatan Blangpidie, Abdya mengikuti apel pagi Senin bersama ASN di halaman kantor Camat setempat, Senin (4/7/2022). (FOTO: AGN/Salman)

Para Keuchik (Kepala Desa) di Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengikuti apel perdana bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman kantor Kecamatan setempat, Senin (4/7/2022).

Camat Blangpidie, Krisnur mengatakan apel pagi ini merupakan apel perdana yang melibatkan para Keuchik dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kedisiplinan kerja.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Apel pagi Senin para Keuchik bersama ASN ini adalah yang perdana di Blangpidie, bahkan juga yang pertama di Abdya,” sebutnya.

Krisnur menjelaskan, apel pagi setiap Senin merupakan kegiatan rutin dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan. Menurutnya, disipilin itu harus diawali dari diri sendiri, apalagi Keuchik sebagai pimpinan Desa harus menjadi contoh bagi aparatur Desanya.

Baca Juga :   Mobil Camat Susoh Abdya Terperosok ke dalam Sungai

“Tujuan apel pagi ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kekeluargaan, serta memudahkan komunikasi antara Keuchik dengan pihak kecamatan, terutama dalam hal pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Disamping mengikuti apel pagi Senin, Camat Krisnur juga meminta para Keuchik agar melaksanakan kegiatan apel pagi setiap hari Selasa di desa dengan melibatkan para aparatur Desa.

Ia menegaskan, kepada para Keuchik agar terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak Kecamatan yang berkaitan dengan pelaksanaan roda organisasi pemerintahan Desa sebagai instrumen pelayanan publik.

“Kita adalah pelayan bagi masyarakat, bukan rajanya masyarakat. Karena itu, kita harus ikhlas bekerja untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Pasar Blangpidie Gelar Sosialisasi PHBS

Krisnur juga mengucapkan terimakasih kepada para Keuchik, karena telah mengikuti apel pagi Senin ini. Meskipun tidak penuh hadir 100 persen, Ia berharap Senin depan semua Keuchik dapat mengikuti apel pagi tersebut.

“Saya juga meminta para keuchik apabila ke kantor Camat jangan memakai sandal dan baju kaos, dan juga lebih disiplin waktu memakai seragam PDH, karena itu adalah cerminan seorang pemimpin,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Forum Keuchik Blangpidie, Venny Kurnia menyampaikan terimakasih kepada pihak Kecamatan yang telah memberikan ruang kepada para Keuchik untuk terlibat mengikuti apel pagi tersebut.

Baca Juga :   45 Rider Trabas Abdya Siap Taklukan Adventure Trail Kodam IM

“Kami atas nama forum Keuchik mengucap terimakasih kepada Camat, atas kesempatan yang telah diberikan kepada para Keuchik sehingga dapat mengikuti apel pagi rutin ini dengan baik,” ucapnya.

Venny mengatakan, apel pagi merupakan sesuatu yang baru bagi para Keuchik. Hal itu mempunyai nilai positif agar terbentuknya kedisiplinan dalam pribadi seorang pimpinan Desa. “Mungkin selama ini para Keuchik belum pernah apel, dan belum paham apa itu apel. Jadi, dengan kegiatan ini lebih meningkatkan kedisiplinan para Keuchik,” ujarnya.

Venny berharap dengan adanya apel pagi paling tidak dapat memberikan contoh kepada aparatur Desa, dan lebih meningkatkan kedisiplinan kerja untuk melayani masyarakat.(*)