Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Mahasiswa STIT Muhammadiyah Abdya Gelar Festival Anak Sholeh di Buket Meuh

447
×

Mahasiswa STIT Muhammadiyah Abdya Gelar Festival Anak Sholeh di Buket Meuh

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa KPM STIT Muhammadiyah Abdya yang didampingi Keuchik dan Aparatur Gampong Buket Meuh berfoto bersama dengan para peserta festival anak sholeh, Sabtu (3/6/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

TAPAKTUAN – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh di Desa Buket Meuh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 1 – 3 Juni 2023.

Keuchik Gampong Buket Meuh, M Nasir Y dalam sambutan penutupan kegiatan Festival Anak Sholeh pada Sabtu (3/6/2023) malam, memberikan ucapan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kegiatan festival anak sholeh ini sangat penting dalam membentuk akhlakul anak. Sebab akhlak anak bukan hanya ditempa di sekolah saja, akan tetapi dalam lingkungan keluarga dan masyarakat juga diperlukan,” kata Keuchik Nasir.

Baca Juga :   Hidayatullah Aceh Gelar Rakerwil di Paroy

Pada kesempatan Festival Anak Sholeh itu, Keuchik Nasir juga mengingatkan bahwa pentingnya pengawasan intens dari orang tua terhadap penggunaan HP oleh anak. Sebab, menurutnya kecanduan HP secara berlebihan dapat merusak sikap dan mental bagi anak itu sendiri.

“Sebagaimana yang telah kita ketahui jika hp itu dipergunakan ke arah yang tidak baik, maka dikhawatirkan kedepan akan mempengaruhi sikap dan mental anak tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :   Keuchik H. Ibnu Saddan Tutup Festival Anak Sholeh Gampong Keude Matangkuli

Sementara itu, perwakilan mahasiswa KPM, Rahmat Saputra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Gampong dan masyarakat serta para pemuda Desa Buket Meuh, sehingga kegiatan Festival Anak Sholeh tersebut terselenggara dengan sukses dan lancar.

Rahmat berharap kegiatan festival yang telah berlangsung selama 3 hari itu dapat memberikan manfaat positif kepada anak-anak Desa Buket Meuh sebagai generasi penerus bangsa.

Baca Juga :   TPQ Baitul Hufaazh Al Qalam Gelar Lomba Festival Anak Shaleh

“Selain itu, dengan festival ini harapan kami barang kali bisa menjadi ajang seleksi bakat dan kemampuan anak-anak untuk tampil pada perlombaan festival anak di tingkat Kecamatan nantinya,” ucapnya.

Festival anak Sholeh di Desa Buket Meuh memperlombakan 4 kategori lomba, diantaranya adalah lomba pidato, hafalan doa sehari hari, hafalan ayat pendek dan juga azan yang di ikuti oleh 38 peserta mulai dari tingkat PAUD hingga SMP.(*)

Editor: Salman