Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Malam Ini, Ulama Pakistan Syech Yasin Attari Dijadwalkan Isi Ceramah di Gampong Lawet

349
×

Malam Ini, Ulama Pakistan Syech Yasin Attari Dijadwalkan Isi Ceramah di Gampong Lawet

Sebarkan artikel ini

Aceh Barat – Ulama besar asal Pakistan, Syeikh Yasin Attari Qadiri dijadwalkan akan memberikan Ceramah dalam rangka safari Ramadhan di Gampong Lawet, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Minggu Malam (26/3/2023).

Ketua panitia pelaksana Tgk. Muhammad Azhar, Gampong Lawet merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan Safari Ramadhan ulama asal Pakistan tersebut. Rencananya, beliau akan memimpin shalat tarawih dan dilanjutkan dengan tausyiah Ramadhan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lebih lanjut Tgk. Azhar menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda syafari Ramadhan yang dilaksakan oleh Himpuan Santri Pante Ceureumen (HISAP) setiap tahunnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami HISAP setiap tahun dalam bulan Ramadhan, dan Alhamdulillah pada tahun ini langsung kedatangan ulama besar dari Pakistan yang akan memberikan tausiah langsung kepada masyarakat Gampong Lawet dan sekitarnya. Mudah-mudahan dengan hadirnya beliau akan membawa berkah dan rahmat kepada kita semua,” imbuh Azhar.

Baca Juga :   Baksos di Abdya, Tagana Se Aceh Tanam 10 Ribu Lebih Bibit Pohon

Sebagaimana diketahui, Syech Muhammad Yasin Attari Al-Qadri merupakan salah seorang ulama Pakistan yang mempunyai sanad keilmuan yang ke-42 dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani.

Baca Juga :   Peringati HUT Ke-50, Korpri Abdya Gelar Sejumlah Lomba

Beliau pernah menjabat sebagai rektor di Universitas Jami’atul Madinah, Karachi, Pakistan.

Beliau juga merupakan salah seorang pengajar di Darul Musthafa yang diasuh oleh almukarram Habib Umar Al-Hafidz di Yaman.

Sekarang Syekh Muhammad Yasin Attari menjabat sebagai pimpinan yayasan Dawate Islami Cabang Indonesia. (*)