Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPolitik

Menangkan AMIN, Banda Aceh Maksimalkan Gerakan ‘Sedekah Suara’ untuk Pemilu 2024

404
×

Menangkan AMIN, Banda Aceh Maksimalkan Gerakan ‘Sedekah Suara’ untuk Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Tgk Ridha Yunawardi selaku Ketua LPP PKB Banda Aceh menjelaskan Filosofi Sedekah Suara pada Pemilu 2024 di Banda Aceh. (Foto : Istimewa)

Banda Aceh, Acehglobal — Para relawan pendukung pasangan calon presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diminta untuk melakukan sosialisasi gerakan ‘sedekah suara’ guna memastikan kemenangan pasangan capres nomor urut 1 dalam Pilpres 2024.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa Kota Banda Aceh, Tgk Ridha Yunawardi, menyampaikan permintaan tersebut kepada awak media pada Kamis pagi, 18/1, di Dayah Tahfiz Al Athiyyah Banda Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa Kota Banda Aceh adalah badan adhoc yang dibentuk oleh DPC PKB Banda Aceh, melibatkan beberapa aktivis organisasi umat Islam Kota Banda Aceh dan mantan Keuchik.

“Marilah kita intensifkan silaturahmi dengan tetangga sekitar, keluarga besar, teman-teman lama, dan sebagainya. Ajak mereka untuk menggunakan hak pilih dengan mencoblos nomor urut 01 AMIN sebagai bentuk ‘sedekah suara’,” ujar Ridha dalam keterangannya.

Baca Juga :   Muktamar IDI ke-31 akan Digelar Pekan Mendatang di Banda Aceh

Ridha menilai bahwa dengan memilih pasangan AMIN, mereka telah memberikan ‘sedekah suara’, yaitu, berkontribusi untuk membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Pendekatan ini sejalan dengan visi misi AMIN dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

Ridha berpendapat bahwa penggunaan hak suara pada hari pencoblosan dapat dianggap sebagai sedekah jika dilandasi oleh niat tulus, demi mencapai perubahan bangsa menuju keadilan dan kemakmuran bagi semua.

“Bayangkan, jika ada yang menerima money politics, uang yang diterima akan habis dalam beberapa hari. Berbeda jika warga ‘sedekah suara’, manfaatnya minimal dapat dinikmati oleh masyarakat selama lima tahun ke depan,” kata Ridha Yunawardi.

Baca Juga :   Pacu Coklit Pemilu 2024, Pantarlih Mata Ie Sapa Warga dengan Senyum

Dia juga menambahkan bahwa seluruh jaringan dayah, balai pengajian, dan taman pendidikan al-Qur’an di Banda Aceh telah dilibatkan dalam upaya pemenangan AMIN, membentuk komponen yang solid dalam mengawal kemenangan AMIN. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News