Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Meriahkan HUT Aceh Selatan, TNI AD Tampilkan Alutsista

259
×

Meriahkan HUT Aceh Selatan, TNI AD Tampilkan Alutsista

Sebarkan artikel ini

Tapaktuan, AcehGlobalNews – Dandim Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah mengatakan TNI AD ikut mengambil bagian pada pemeran UMKM dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan.

“Dalam stand TNI AD gabungan Kodim 0107/Aceh Selatan dan Yonif RK 115/ML ini kita menampilkan Alutsista TNI, serta perlengkapan tempur lainnya,” kata Letkol Arh Helmy Ariansyah, saat mendampingi Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran pada pameran UMKM dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Senin (26/12/2022) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tidak hanya itu, tambah Dandim, personil yang berjaga di stand TNI AD juga memperkenalkan satu persatu alutsista yang ditampilkan kepada masyarakat.

Alutsista adalah singkatan dari alat utama sistem senjata merupakan salah satu unsur pembentuk kekuatan militer yang dimiliki TNI.

Dandim berharap, melalui kegiatan pameran ini, kedekatan dan kebersamaan TNI dengan rakyat akan semakin solid. Masyarakat dapat melihat dari dekat dan bahkan mengabadikan foto dengan beberapa Alusista yang di pamerkan tersebut.

Baca Juga :   47 Ribu Anak di Aceh Selatan jadi Sasaran Imunisasi Polio

Bukan hanya memamerkan Alutsista, di stand TNI AD ini juga menggelar berbagai macam tentang werving atau ketentuan menjadi prajurit TNI AD.

“Sehingga masyarakat juga dapat mengetahui tentang prosedur dan ketentuan untuk masuk menjadi anggota TNI AD,” pungkas Dandim.

Terlihat para pengunjung sangat antusias melihat Alutsista di stand TNI AS dari dekat dan berkesempatan masuk kedalam stand.

Banyak sekali pengunjung yang ingin menaiki kendaraan taktis yang dipajang di dalam stand itu. Bahkan, ada kesempatan pengunjung terutama anak-anak dan orang tua untuk menikmati sensasi berfoto dengan senjata TNI.

Baca Juga :   Atlet Catur Aceh Selatan Boyong 4 Medali di PORA XIV Pidie

Salah satu warga Aceh Selatan, Syahrol yang berkunjung ke stand TNI AD tersebut menyampaikan, bahwa stand TNI AD ini sangat memberikan hiburan dan juga menambah pengetahuan baginya dan masyarakat Aceh Selatan.

“Biasanya cuma melihat senjata di dalam game, sekarang bisa melihat dan menyentuh langsung,” ujar Syahrol sambil menunjukan kegembiraannya. (*)