Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Mesjid Habib Muda Seunagan di Peusijuk

443
×

Mesjid Habib Muda Seunagan di Peusijuk

Sebarkan artikel ini

SUKA MAKMUE – Puluhan Aparatur desa dan masyarakat, serta pengikut habib memadati Masjid Jamik Habib Muda Peuleukung Seunagan dalam rangka tepung tawari atau Peusijuk di Desa Pelekung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Senin (13/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil DPRA Teuku Raja Keumangan SH, Sekretaris Kamaruddin, Camat Seunagan Timur Ns Salviar Evi, Kapolsek, seluruh aparat Desa dan Kades serta utusan ulama.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelum dilakukan tepung tawari masyarakat beserta jamaah lainnya melakukan zikir dan berdoa yang di pimpin langsung oleh H.Said Hamazali, dihalaman mesjid setempat juga terlihat 95 buah nasi bunga.

Wakil Ketua DPRA Teuku Raja Keumangan mengatakan, mesjid Jamik Habib Muda Seunagan ini salah satu Mesjid bersejarah yang dilakukan renovasi pada 2022 supaya jamaah nyaman dalam beribadah pada bulan puasa dan idul fitri.

Baca Juga :   Terpilih secara Aklamasi, Istri Gubernur Aceh Resmi jadi Ketua AAA

Ia menjelaskan, Renovasi ini anggarannya dari APBA tahun 2022 untuk bantuan Mesjid dan dayah serta hal lainnya dan kita harapkan Mesjid ini dapat di pergunakan sebagai mestinya dan di jaga sama-sama.

Secara terpisah panitia pelaksana M.Saleh menjelaskan, kegiatan ini jauh-jauh hari kita lakukan persiapan baik dari pembagian undangan dan hal-hal lainnya.

Baca Juga :   Bantu Masyarakat, Pemdes Paya Udeung Sediakan 132 Paket Murah

“Alhamdulillah kegiatan peusijuk ini berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada hambatan apapun,” ucapnya.

“Dengan adanya renovasi ini Mesjid terlihat indah dan menjadi luas, bulan Ramadhan tinggal menghitung hari semoga jamaah terasa nyaman dalam melakukan ibadah,” tutupnya. (*)