Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

MIN 3 Nagan Raya Gelar Wisuda Ke-6 dan Tasyakur Hafiz Qur’an 1-4 Juz

554
×

MIN 3 Nagan Raya Gelar Wisuda Ke-6 dan Tasyakur Hafiz Qur’an 1-4 Juz

Sebarkan artikel ini
Kepala MIN 3 Nagan Raya dan Dewan Guru pada acara Wisuda Ke-6 dan Tasyakur Hafiz Qur'an 1-4 Juz yang berlangsung di Aula Serbaguna Kecamatan Seunagan Timur, Rabu, (7/6/2023). Foto: Acehglobal/Muslizar

SUKA MAKMUE – Puluhan Siswa-siswi Kelas VI MIN 3 Nagan Raya Keude Linteung, Kecamatan Seunagan Timur di Wisuda dan Tasyakur Hafiz Qur’an 1-4 Juz dan 100 Hadist Ke-6 tahun 2023.

Jumlah siswa-siswi yang di Wisuda berjumlah 61 orang, sedangkan Hafiz Qur’an 1-4 Juz 10 orang dan Hafiz 100 hadist 1 orang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Kecamatan Seunagan Timur, Rabu, (7/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala MIN 3 Nagan Raya, Nurmanzli, SPd.I dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas wisuda yang ke-6 MIN 3 Nagan Raya dan hasil kelulusan para murid kelas-VI akan diumumkan dalam dua hari ini.

“Kami seluruh dewan Guru meminta maaf kepada para wali murid/orang rang tua, mukin selama enam tahun ini dalam mendidik, membimbing siswa-siswi ada salah dan khilaf dari segala hal,” ucap Nurmanzli.

Baca Juga :   Dirut Pertamina: Belum Ada Rencana Menghapus Pertalite

“Maka hari ini saya yang mewakili seluruh Dewan Guru mengembalikan siswa-siswi kelas VI kepada orang tua untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Pertama,” sambungnya.

Kesempatan tersebut, Kepala Sekolah MIN 3 Nagan Raya Nurmanzli juga memberi Cendra Mata yaitu Cincin Emas untuk murid yang Hafiz 1-4 Juz dan yang Hafiz 100 hadis.

Acara wisuda ke-6 dan tasyakur Hafiz Qur’an 1-4 Juz MIN 3 Nagan Raya ini turut dihadiri Pj. Bupati Nagan Raya, Fitryani Farhas yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Nasruddin SH.

Pada kesempatan itu, Nasruddin mengatakan Pemerintah Nagan Raya sangat mendukung program Hafiz Qur’an dan Hafiz Hadist di tingkat sekolah Dasar/Madrasah, namun perlu di tingkatkan sampai ke sekolah tingkat atas.

Baca Juga :   Wabup Aceh Utara Lepas 101 Atlet ke Popda XVI 2022, Ini Pesannya

Nasruddin juga alumni MIN 3 Nagan Raya. Semasannya dulu MIN tersebut bernama MIN Keude Linteung.

“Dalam prestasi sekolah ramah anak harus di pertahankan, dan MIN 3 Nagan Raya mendapatkan penghargaan yang cukup luar biasa, karena seluruh Aceh hanya MIN 3 Nagan Raya,” imbuhnya.

“Para wali murid/orang tua juga harus melindungi anak-anak, karena selama ini banyak terpengaruh dengan medsos banyak fokus dengan Hp, maka dengan kelalaian orang tua, anak-anak kita tidak fokus lagi untuk mengaji akhirnya terjadi yang tak diinginkan,” ungkap Nasruddin.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Nagan Raya, Samhudi. S.Si. sangat mengapresiasi MIN 3 Nagan Raya karena tahun ini bisa mengwisudakan satu orang Hafiz 100 Hadist dan 10 Hafiz 1-4 Juz.

Baca Juga :   31 Calon Komisioner KIP Abdya Ikut Tes Tulis

“Untuk kita ketahui bersama MIN 3 Nagan Raya ini sudah memperoleh penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia. Yang mendapatkan plakat penghargaan sertifikat 10 besar tingkat Nasional,” tuturnya.

“Saya juga berharap kepada dewan guru agar selalu menjaga kekompakan dan berbaiklah bangun komunikasi dengan para wali Murid,” harap Samhudi.

Dalam acara tersebut juga turut di hadiri Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi, Kapolsek Seunagan Timur, Pengawas Sekolah, Komite, Keuchik Gampong dan Ketua Pemuda Keude Linteung, serta para wali Murid.(*)

Editor: Redaksi