Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Motivasi Personel, Kapolres Abdya Kunker ke Polsek-Polsek

232
×

Motivasi Personel, Kapolres Abdya Kunker ke Polsek-Polsek

Sebarkan artikel ini
Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha memberikan motivasi dan arahan bagi personel polisi saat kunjungan kerja ke Polsek Blangpidie, Rabu (21/9/2022). FOTO/AGN/IST

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha yang didampingi pejabat utama polres setempat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke setiap Polsek-Polsek yang ada dibawah jajaran Polres Abdya.

Kunker kali ini, Kapolres Abdya bersama rombongan berkunjung ke Polsek Blangpidie yang disambut langsung oleh Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro beserta personel, unsur Muspika Blangpidie dan Jeumpa, para Imum Mukim, serta Ketua Forum Keuchik dan tokoh masyarakat kecamatan setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Abdya guna melakukan silaturahmi terhadap personil Polsek dan memotivasi seluruh personel Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional,” kata Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha saat kunker ke Polsek Blangpidie, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :   Ombudsman Aceh Terima Kunker Sekda Bener Meriah

Kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan, bahwa tugas utama polisi adalah melaksanakan penegakan hukum, memelihara keamanan, ketertiban, dan melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat.

Selain itu, kata dia, tugas personel Polisi Republik Indonesia (Polri) dengan kondisi negara saat ini juga diminta ikut terlibat dalam bidang ketahanan pangan dan kesehatan negara.

Kesehatan negara yang dimaksud adalah menyangkut penanggulangan penyebaran Covid-19, serta Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak.

Baca Juga :   Kapolres Abdya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMA 2 Manggeng
Kapolres Abdya melalui Istri Ny. dr. Tian Dhani Catra Nugraha menyerahkan bantuan kepada para Wara Kauri, Istri dari mantan personel Polisi yang telah meninggal dunia di Polsek Blangpidie, Rabu (21/9/2022). FOTO/AGN/IST

“Menjaga Khamtibmas bukan hanya tugas Polisi, namun juga tanggungjawab semua elemen masyarakat. Polisi tidak akan kuat tanpa adanya bantuan dari masyarakat,” tegas Kapolres.

Sebelumnya Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro melaporkan kondisi geografis dan keamanan di wilayah hukumnya mulai dari Kecamatan Blangpidie hingga Jeumpa.

“Saat ini kondisi wilayah humum kita, baik Kecamatan Blangpidie hingga Kecamatan Jeumpa aman terkendali. Ini berkat kerjasama personel dan seluruh masyarakat, demikian Komandan yang bisa kami laporkan,” sampai Jarot.

Dalam momentum kunker tersebut, Kapolres Abdya yang didampingi Istri Ny. dr. Tian Dhani Catra juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada para Wara Kauri, Istri dari mantan personel Polisi yang telah meninggal dunia.

Baca Juga :   Innalilahi Wa Innailaihi Rajiun, Mantan Sekda Abdya Meninggal Dunia

Diketahui, sebelumnya pada Selasa (20/9/2022) kemarin, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha bersama Istri serta pejabat utama polres setempat juga telah berkunjung ke Polsek Kecamatan Tangan-Tangan dan Polsek Manggeng.

Dalam kunjungan kerja ke Polsek-Polsek ini, selain bertemu dengan dengan Muspika dan para Keuchik, Kapolres juga melakukan pengecekan langsung terhadap kondisi fisik serta non fisik yang ada di Polsek tersebut. (*)