Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

Murid PAUD Anugerah Gampong Padang Geulumpang Abdya Diwisuda

233
×

Murid PAUD Anugerah Gampong Padang Geulumpang Abdya Diwisuda

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Imum Mukim, Keuchik Gampong Padang Gelumpang dengan murid PAUD Anugerah, Selasa (20/06/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Murid di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anugerah Gampong Padang Geulumpang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi diwisuda, Selasa (20/6/2023).

Wisuda para murid PAUD Anugerah ini merupakan yang perdana selama lembaga pendidikan tersebut didirikan. Turut hadir Imum Mukim Iku Lhung Jeumpa, Rusman S.Pd.I dan Keuchik Gampong setempat, Muhardi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada kesempatan itu, Keuchik Padang Geulumpang, Muhardi menyampaikan rasa bangga dan bahagia, dikarenakan PAUD Gampong yang dipimpinnya telah berhasil melahirkan lulusan murid yang perdana.

Baca Juga :   Jasa Ekspedisi Sicepat Ekspres Abdya Siap jadi Mitra Bisnis UMKM

“Semoga ini awal yang baik dan dari keberhasilan PAUD kita. Kedepannya bertambah banyak lagi lulusan PAUD Anugerah ini,” ucapnya.

Muhardi berpesan kepada para guru PAUD untuk senantiasa terus meningkatkan kapasitasnya sebagai seorang guru, yang terus membimbing anak-anak dengan baik.

“Selamat atas wisudanya anak-anak kami, semoga kalian semua menjadi generasi menyejukkan hati dan kebanggaan kami dimasa depan,” katanya.

Imum Mukim Iku Lhung, Rusman, SPd.I, dalam sambutannya menyampaikan PAUD merupakan sebuah lembaga pendidikan anak usia dini sebelum memasuki tingkat sekolah dasar. Kata Rusman para guru harus memahami makna sebuah program pendidikan formal yang diberikan kepada anak usia 2-6 tahun.

Baca Juga :   Raker PAN Abdya Rekomendasi Husdi Atmajaya Kader Potensial di Pileg Mendatang

“Program ini bertujuan untuk membantu anak-anak dalam mengembangkan potensi diri mereka secara optimal sebelum memasuki pendidikan dasar,” ujarnya.

Bagi orang tua murid, Rusman mengingatkan bahwa PAUD tidak menuntut anak-anak untuk dapat baca tulis, akan tetapi manfaat PAUD bagi anak-anak yang mengikutinya sangat banyak.

Baca Juga :   Warga Gampong Kuta Tinggi Abdya Ikuti Sosialisasi PHBS

“Banyak manfaatnya lembaga pendidikan ini. Pertama dapat membantu anak-anak mengembangkan kemampuan sosial dan emosional mereka. Meningkatkan kemampuan berbicara dan berbahasa, memberikan pengalaman belajar yang positif dan menyenangkan. Meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak-anak serta menstimulasi perkembangan fisik dan mental anak-anak,” papar Imuem Mukim Iku Lhung, Rusman, S. Pd. I.

Dalam kegiatan seremoni tersebut ikut dihadiri Sekretaris Gampong, Ketua Tuha Peut, para Kadus, Ketua Pemuda serta segenap tokoh masyarakat setempat.(*)