Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Peristiwa

Pasca Ditimpa Puting Beliung, Dinsos Aceh Serahkan Bantuan Seng untuk SDIT Ar-Rabwah

131
×

Pasca Ditimpa Puting Beliung, Dinsos Aceh Serahkan Bantuan Seng untuk SDIT Ar-Rabwah

Sebarkan artikel ini
Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob, menyerahkan bantuan masa panik yang diterima Kepsek SDIT Ar-Rabwah, Nila Wati, S.Pd, di lokasi bencana komplek Pesantren Ar Rabwah, Gp. Kr. Lamkareung, Indrapuri, Aceh Besar, Jum’at (24/5/2024). (Foto: Dok Dinsos Aceh)

Jantho, Acehglobal — Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan masa panik untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Rabwah pasca terkena bencana puting beliung pada Kamis (23/5/2024) kemarin.

Bantuan bahan bangunan rumah berupa seng itu di antar langsung Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob yang diterima Kepala Sekola SDIT Ar-Rabwah, Nila Wati, S.Pd, Jum’at (24/5/2024) di lokasi bencana komplek Pesantren Ar Rabwah, Gp. Kr. Lamkareung, Indrapuri, Aceh Besar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dr. Muslem menyebutkan, Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinsos berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan sosial bagi warga masyarakat yang menjadi korban dari bencana alam maupun sosial.

Hal ini, sebagaimana yang diperintahkan Pj. Gubernur Aceh kepada sejumlah SKPA terkait termasuk Dinsos Aceh, agar mengedepankan pertolongan dini dalam menyikapi terjadinya musibah bencana yang menyulitkan kehidupan warga.

“Kedatangan kami selain memberikan dukungan moril juga sekaligus menyerahkan secara langsung bantuan seng yang bisa dimanfaatkan untuk perbaikan atap gedung sekolah Ar-Rabwah” ujar Kadis Sosial.

Baca Juga :   Breaking News: KM Area Purnama Terbakar di Kolam Labuh TPI Sawang Ba'u

“Disamping itu dari hasil koordinasi, Dinsos Aceh Besar ikut membantu mendirikan tenda sementara guna mendukung proses belajar mengajar jelang pelaksanaan ujian di SDIT Arrabwah” jelasnya.

Sebagai informasi, kejadian musibah tersebut terjadi pada tengah malam, ketika hujan deras dan angin kencang melanda. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Gedung sekolah mengalami kerusakan pada atap, termasuk 1 kantor guru dan 2 ruang kelas.

Baca Juga :   Dinsos Aceh Survey Lokasi Baksos TKSK di Aceh Timur

Semoga dengan adanya kerjasama dan koordinasi berbagai pihak, proses pendidikan dapat berjalan dengan baik hingga rehabilitasi gedung sekolah selesai dilakukan.

Hadir di lokasi bencana, Pembina Yayasan Ar Rabwah, Prof. Tgk. Hasanudin Yusuf Adan, Ketua Yayasan Ar Rabwah, Drs. Tgk. Bismi Syamaun, turut serta Plt. Kadis Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman dan Sub Koordinator PSKBA Dinsos Aceh, Yanyan Rahmat. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News