Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemkab Aceh Utara Peringati Nuzulul Qur’an, Tgk Fajri: Jangan Pernah Bosan Membaca Al-Qur’an

446
×

Pemkab Aceh Utara Peringati Nuzulul Qur’an, Tgk Fajri: Jangan Pernah Bosan Membaca Al-Qur’an

Sebarkan artikel ini

GLOBAL LHOKSUKON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Selasa (19/04/2022).

Kegiatan yang digelar secara sederhana itu dihadiri oleh para Asisten Setdakab, para Kadis, para Kabag Setdakab, Camat Lhoksukon, unsur Muspika, Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim, dan Kepala KUA Lhoksukon.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir pula Ormas IPSM Aceh Utara, pimpinan Ormas lainnya, beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan jamaah.

Peringatan tersebut dilaksanakan seusai shalat Subuh dengan menghadirkan Penceramah, yaitu Tgk. Fajri Syahbuddin.

Dalam tausyiahnya, Tgk. Fajri Syahbuddin mengajak untuk dapat mengambil beberapa hal penting yang terjadi pada malam Nuzulul Quran.

“Peristiwa Nuzulul Qur’an, shubuh yang mulia ini, kita kenang kembali turunnya Al-qur’an yang menjadi pedoman hidup umat islam,” kata Tgk. Fajri Syahbuddin memulai tausyiahnya.

Baca Juga :   Pemkab Aceh Utara Diminta Segera Rampungkan Proyek Irigasi Krueng Pase

“Al-Qur’an di turunkan dari Baitul Izzah kepada Nabi Muhammad yang berangsur angsur sampai 30 juz diturunkan pada bulan Ramadhan di gua iraq Makkah Mukarramah, Negeri Makkah saat ini yang begitu makmur,” jelasnya.

Tgk. Fajri Syahbuddin berpesan, agar umat muslim tidak pernah bosan membaca Al-Qur’an, sebab Al Qur’an adalah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi besar Muhammad SAW.

Baca Juga :   Ini Daftar Mobil di Indonesia Bakal Dilarang Teguk Pertalite

“Kita patut bersedih pergeseran pemahaman kekinian bagi generasi kita yang mengabaikan membaca Al-Qur’an bahkan salah dalam bacaan, ini sangat memprihatikan,” katanya.

“Dengan perkembangan teknologi yang menggiring generasi kita ke hal-hal yang tidak bemanfaat,” ujar Tgk. Fajri Syahbuddin.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News