Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemuda Muhammadiyah Aceh Gelar Musywil XI, 4 Kandidat Berebut Kursi Ketua

619
×

Pemuda Muhammadiyah Aceh Gelar Musywil XI, 4 Kandidat Berebut Kursi Ketua

Sebarkan artikel ini
Pemuda Muhammadiyah Aceh menggelar Musywil ke XI di Asrama Haji Banda Aceh, berlangsung sejak 8 hingga 10 Desember 2023. Foto : Acehglobal/Ist.

Banda Aceh, Acehglobal – Pemuda Muhammadiyah Aceh menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) ke XI.
Musyawarah digelar di Asrama Haji Banda Aceh, berlangsung sejak 8 hingga 10 Desember 2023.

Musywil Pemuda Muhammadiyah Aceh ini mengusung tema “Meneguhkan Dakwah dan Meninggikan Moral Menuju Aceh yang Berkemajuan”.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Panitia Musywil Ke XI Pemuda Muhammadiyah Aceh, Arif Pribadi mengatakan musyawarah diikuti oleh 20 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten/kota se Aceh, minus 4 Pimpinan Daerah.

“Ada 4 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten/Kota yang tidak hadir, diantaranya, Pidie Jaya, Sabang dan Nagan Raya,” ujarnya Sabtu, (9/12/2023).

Arif menambahkan salah satu agenda pada Musywil ini yaitu untuk memilih Ketua dan Pengurus baru Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh untuk 4 tahun kedepan.

“Suksesi di Pemuda Muhammadiyah tidak langsung memilih Ketua, melainkan memilih anggota formatur terlebih dahulu. Ini juga berlaku di setiap tingkatan Pimpinan,” terangnya.

Beredar empat nama kader pemuda yang telah bersedia dipilih oleh anggota formatur untuk menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh kedepan.

“Ada 4 kader yang sudah bersedia dipilih sebagai ketua. Tapi tidak tertutup kemungkinan ada calon lainnya yang akan maju. Karena dari 11 calon anggota formatur tersebut semuanya layak untuk dipilih sebagai ketua,” kata Musliadi, Ketua demisioner Pemuda Muhammadiyah Aceh.

Keempat kandidat yang mencalonkan diri yaitu Arif Pribadi, Faisal, Muzadi, dan Zulhafian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *