Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Peringati Harlah Pertama, IPARI Abdya Gelar Bakti Sosial Peduli Lingkungan

51
×

Peringati Harlah Pertama, IPARI Abdya Gelar Bakti Sosial Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Pengurus IPARI Abdya berpose bersama usai membersihkan pantai Ujong Serangga Susoh, Abdya, Kamis (30/5/2024). Foto : Acehglobal / Salman.

Blangpidie, Acehglobal — Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (PD IPARI) Aceh Barat Daya (Abdya) menyelenggarakan serangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) kemasyarakatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (Harlah) IPARI Abdya yang pertama pada Kamis (30/5/2024).

Ketua IPARI Abdya, Nazli Hasan, S.Ag, M.Ag, menjelaskan kegiatan baksos ini terdiri dari tiga rangkaian utama yaitu Gerakan Sejuta Pohon, Zero Plastik, dan Diskusi Teknologi Lingkungan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IPARI Abdya dalam menjaga lingkungan, disamping gerakan tanam sejuta pohon,” ujar Nazli Hasan.

Harlah IPARI yang pertama mengusung tema “Merawat Bumi Tebar Moderasi” dan melibatkan unsur Penyuluh Agama dan keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Abdya. Aksi sosial Zero Plastik dipusatkan di dua lokasi Objek Wisata Pantai yaitu di Ujong Manggeng dan Pantai Ujoeng Serangga Susoh Abdya.

Baca Juga :   Ketua IPARI Abdya Ingatkan Remaja Hindari Pernikahan Dini

Nazli berharap peringatan Harlah ini tidak hanya menjadi seremonial semata, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi lingkungan dan masyarakat.

Nazli juga berharap IPARI semakin solid dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Abdya, Dr. H Salman Al Farisi, S.Ag, M.Pd, menyambut baik kegiatan baksos yang dilakukan IPARI Abdya. Ia mengingatkan agar seluruh penyuluh memperhatikan kebersihan lingkungan untuk menjaga bumi dari sampah plastik yang berserakan.

Baca Juga :   Dinsos Aceh Survey Lokasi Baksos TKSK di Aceh Timur

“Sampah-sampah tersebut selain tampak kotor juga akan menimbulkan penyakit,” kata Salman.

Kegiatan Baksos IPARI Abdya dalam pembersihan pantai ini melibatkan seluruh personel di lingkungan Kemenag Abdya yang terdiri dari Penyuluh PNS, Penyuluh PPPK, serta penyuluh Non PNS sebanyak 78 orang, serta turut dihadiri Kasie Bimas Kantor Kemenag Abdya, M.Yatim MA serta staff. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News