Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Cut Syazalisma Imbau Masyarakat Aceh Selatan Waspadai Banjir

341
×

Pj Bupati Cut Syazalisma Imbau Masyarakat Aceh Selatan Waspadai Banjir

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma saat rapat internal bersama sejumlah SKPK di Hall pendopo bupati setempat, Selasa (21/11/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

Tapaktuan, Acehglobal — Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan agar dapat mewaspadai bencana banjir, karena kondisi saat ini sedang mengalami hujan intensitas tinggi.

“Cuaca akhir-akhir ini sedang ekstrim, hal ini tidak bisa dipungkiri karena memang lagi musim penghujan sehingga beberapa daerah yang ada di wilayah Aceh Selatan rawan banjir,” kata Cut Syazalisma, kepada wartawan, Selasa (21/11/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pj bupati berujar, musibah bencana banjir akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi berdampak kepada beberapa Kecamatan dan sejumlah desa yang tergenang banjir dan juga teridentifikasi beberapa kerusakan infrastruktur, termasuk akses jalan yang terputus.

“Kami sebagai pimpinan pemerintah daerah akan terus memantau, dari tadi malam sampai hari ini, terutama evakuasi terhadap masyarakat korban banjir,” ucapnya.

Dijelaskan Cut Syazalisma pihaknya akan mengambil langkah-langkah cepat dalam penanganan bersama beberapa para OPD terkait lingkungan hidup dan kebersihan.

Baca Juga :   PMI Aceh Selatan Sosialisasi Pembentukan Relawan Donor Darah di Samadua

Untuk penanganan di lapangan Ia berharap kepada masyarakat agar tetap waspada, karena potensi hujan masih sangat tinggi dan kemungkinan besar akan terus terjadi.

“Saya harap kepada masyarakat yang posisi tempat tinggal atau aktivitas keseharian yang di tempat rawan baik itu di daerah lereng atau perbukitan dan aliran sungai agar berhati-hati”, ungkapnya.

Lebih lanjut Pj Bupati mengimbau masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan diri beserta keluarga. Jika kemungkinan akan terjadi sesuatu bencana lanjutan ataupun banjir lanjutan agar dapat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga :   Bantu Masyarakat, Pemdes Paya Udeung Sediakan 132 Paket Murah

“Untuk langkah selanjutnya kita informasikan agar dapat menjaga lingkungan karena kondisi musim hujan, terutama menjaga kebersihan lingkungan dan saluran-saluran jaringan pembuangan sampah karena berakibat fatal dan beresiko lebih besar,” katanya. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News