Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPendidikan

Pj Bupati Darmansah Resmi Tutup AESCO 4 MAN 1 Abdya

0
×

Pj Bupati Darmansah Resmi Tutup AESCO 4 MAN 1 Abdya

Sebarkan artikel ini

“Harapan kami, AESCO ini harus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memotivasi dan membantu peningkatan kualitas pendidikan kita,” kata Pj Bupati Darmansah.

Blangpidie – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah, resmi menutup acara Annual Education and Sport Competition (AESCO) ke-4 MAN Inovasi Abdya, yang berlangsung di komplek madrasah setempat, Sabtu (4/1/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Pj Bupati Abdya, Darmansah menyampaikan bahwa event seperti AESCO harus terus diadakan untuk mengasah kemampuan siswa-siswi dan berkontribusi pada peningkatan pendidikan.

Darmansah, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berkerja keras dan para pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan bergengsi tersebut.

“Kepada para dewan juri, kami juga mengharapkan agar terus membimbing, mengarahkan dengan sungguh-sungguh anak-anak didik kita, sehingga pada waktunya nanti mereka akan menjadi generasi yang berkompeten kedepannya,” kata Darmansah.

Pada kesempatan itu, Darmansah juga menekankan, bahwa pemerintah daerah Abdya akan selalu mendukung setiap kegiatan pendidikan yang membantu meningkatkan kualitas pendidikan.

Ia juga memuji para pemenang dan memberikan harapan kepada para peserta yang belum beruntung agar terus belajar dan meningkatkan diri.

“Harapan kami, AESCO ini harus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memotivasi dan membantu peningkatan kualitas pendidikan kita,” kata Pj Bupati Darmansah.

Usai menutup kegiatan AESCO, acara dilanjutkan dengan launching buku hasil karya anak-anak sekolah. Pj. Bupati juga melihat-lihat bazar dan stand yang menampilkan kuliner hasil karya siswa sekolah.

Kegiatan AESCO ini dilaksanakan selama empat hari penuh, dan diikuti oleh 900-an siswa siswi, baik tingkat SMP/MTsN maupun SMA/MA/SMK sederajat dari tiga Kabupaten yaitu, Abdya, Nagan Raya dan Kabupaten Aceh Selatan. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Buka AESCO MAN 1 Abdya, Sekda Pertanyakan Kursi Tamu Kosong, Ada Apa?