Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Mahyuzar Pantau Kondisi Korban Banjir di Aceh Utara

397
×

Pj Bupati Mahyuzar Pantau Kondisi Korban Banjir di Aceh Utara

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar turun ke lokasi bencana banjir untuk memantau langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir, Rabu (11/10/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

Lhoksukon – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar, MSi, bersama Bunda PAUD Ny Awirdalina Mahyuzar, turun ke lokasi bencana banjir untuk memantau langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir, Rabu (11/10/2023).

Mahyuzar meninjau langsung Gampong Tanjong Teungku Ali di Kecamatan Matangkuli, sedangkan Bunda PAUD Ny Awirdalina Mahyuzar mendatangi sejumlah sekolah di Kecamatan Pirak Timu dan Matangkuli. Kawasan itu sudah beberapa hari terendam banjir akibat dari luapan Sungai Krueng Keureutoe, Krueng Peutoe dan Krueng Pirak.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kunjungannya, Mahyuzar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat korban banjir berupa beras, kasur tidur, minyak goreng, mie instan dan makanan ringan lainnya. Bantuan tersebut diterima oleh Geuchik Gampong Tanjung Teungku Ali, Adnan.

Mahyuzar juga menginstruksikan kepada OPD terkait dan pihak kecamatan untuk siaga di lapangan dan terus memantau perkembangan atau kondisi banjir. Jika dibutuhkan bantuan darurat, maka harus segera ditangani secepatnya.

Baca Juga :   Sinergitas TPP Kuala Batee Abdya Percepat Pemutakhiran IDM 2022

Banjir sejak akhir pekan lalu yang melanda kawasan Kecamatan Matangkuli dan Pirak Timu disebabkan luapan Sungai Krueng Keureutoe, Krueng Peutoe dan Krueng Pirak. Bencana alam itu merendam ratusan rumah penduduk, bangunan publik, juga areal pertanian.

Sementara itu, Bunda PAUD Aceh Utara Ny Awirdalina Mahyuzar mengunjungi sejumlah sekolah yang terdampak langsung bencana banjir. Dalam kunjungan itu, Awirdalina melihat langsung kondisi ruang belajar siswa, baik akibat terdampak banjir, maupun kelengkapan prasarana belajar-mengajar.

Baca Juga :   Tgk Amran Apresiasi Kinerja Personel Polres Aceh Selatan Tangkap Pelaku Pembunuhan

Kepada Kepala Sekolah yang turut mendampingi, Awirdalina berpesan agar setiap sekolah harus sangat-sangat memperhatikan tentang kebersihan di dalam ruangan kelas, agar proses belajar-mengajar berjalan dengan nyaman.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News