Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

PKB Banda Aceh Resmi Daftarkan 30 Calon Legislatif Kota

710
×

PKB Banda Aceh Resmi Daftarkan 30 Calon Legislatif Kota

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PKB Kota Banda Aceh, Erizal, ST didampingi Ketua Dewan Syuro Tgk Ridha Yunawardi menyerahkan dokumen pendaftaran bacaleg DPRK ke Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady, S.Sos, Sabtu (13/5/2023). Foto: Ikhwan/Acehglobalnews

“Jadi sebelum kita melakukan pendaftaran Bacaleg DPRK dari PKB kita awali dengan prosesi Peusijuk,” kata Ketua DPC PKB Banda Aceh, Erizal ST.

Reporter : Ikhwan

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kota Banda Aceh hari ini, Sabtu 13 Mei 2023, mendaftarkan kadernya sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPRK Kota Banda Aceh ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh.

Pendaftaran Calon Anggota Legislatif untuk level DPRK ini dilaksanakan sekira pukul 14.00 WIB, dihadiri Dewan Syuro dan Tanfidziyah DPC PKB, para Bacaleg, puluhan santri serta relawan Bagus Muhaimin.

Sebelum berangkat ke kantor KIP dilakukan prosesi peusijuek yang berlangsung di Kantor DPC PKB Banda Aceh, Jalan Sultan Iskandar Muda nomor 17, Blang Oi, Banda Aceh sekaligus juga titik kumpul untuk dilakukan konvoi ke Kantor KIP Banda Aceh.

“Jadi sebelum kita melakukan pendaftaran Bacaleg DPRK dari PKB kita awali dengan prosesi Peusijuk,” kata Ketua DPC PKB Banda Aceh, Erizal ST.

Erizal menjelaskan bahwa jumlah bacaleg DPRK dari PKB yang didaftarkan ke KIP Banda Aceh, laki- laki dan perempuan masing-masing 20 dan 10 orang bacaleg untuk lima dapil Kota Banda Aceh.

“Nah, ke lima Dapil tersebut masing-masing yang mengusungkan, Dapil 1 sebanyak 7 orang bacaleg. Dapil 2 ada 5 orang bacaleg. Dapil 3 sejumlah 7 orang bacaleg. Dapil 4 sebanyak 6 bacaleg, dan Dapil 5 jumlah 5 orang bacaleg,” rincinya.

Pasca penyerahan bacaleg ke KIP, Erizal sedikit menceritakan tentang sejarah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurutnya PKB, adalah sebuah partai politik berideologi Moderat di Indonesia.

Partai ini didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 yang dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama, seperti Munasir Ali, Ilyas Ruhiat, Abdurrahman Wahid, A. Mustofa Bisri, KH Zuhdi Fatkur dan A. Muhith Muzadi. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News
Baca Juga :   Gubernur Aceh Dorong Generasi Muda Manfaatkan Kelapa Sawit untuk Tingkatkan Penghasilan