Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Polres Aceh Selatan Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Desa Terpencil

483
×

Polres Aceh Selatan Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Desa Terpencil

Sebarkan artikel ini
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru menyerahkan bantuan kepada warga miskin di desa terpencil di Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, Sabtu (21/10/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

Tapaktuan – Dalam rangka memperingati 32 tahun pengabdian alumni Akabri TNI-Polri 91, Polres Aceh Selatan menggelar bakti kesehatan dan bakti sosial di desa terpencil yakni Desa Alue Keujrun dan Sarah Baro, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Pada kegiatan ini, Polres Aceh Selatan juga memberikan pengobatan gratis dan pemberian paket sembako kepada sejumlah fakir miskin dan anak yatim di daerah hulu sungai manggamat (Kluet Tengah).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Setelah 2 jam melalui jalan darat dari ibu kota Kabupaten, Kapolres bersama rombongan melanjutkan perjalanan dengan naik perahu menyusuri sungai Kluet yang berarus deras selama hampir 3 jam.

Baca Juga :   SKK Migas Sumbagut Sosialisasi Rencana Pengeboran Mubadala dan Harbour

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru S.I.K mengatakan, rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Akabri TNI Polri 91 yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Selatan telah dimulai pada 18 Oktober lalu dengan memberikan paket sembako kepada fakir miskin, cleaning service di beberapa tempat.

“Alhamdulillah kita dari Polres Aceh Selatan pada hari ni telah memberikan beberapa paket sembako dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat di desa terpencil,” tutur Kapolres.

Baca Juga :   Cegah DBD, Pemerintah Gampong Kuta Tinggi Lakukan Fogging dan Bersih-bersih Lingkungan Desa

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Pj Bupati, pihak Kodim 0107/Aceh Selatan merupakan bentuk kepedulian dan menjalankan bhakti TNI/Polri khususnya pengabdian 32 Akabri TNI Polri angkatan 91.

Menurutnya acara bakti ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI dan Polri khususnya Akabri Tni Polri 91 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal seperti ini sangat jarang dilaksanakan disini. Untuk itu, melalui kegiatan bhakti sosial Akabri Tni Polri 91 ini, kita hadir untuk masyarakat hingga di penghujung negeri nusantara khususnya dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan,” kata Kapolres.

Baca Juga :   24 Tahun Simeulue Dimekarkan, Masyarakat Mengeluh Tidak Rasakan Jalan Aspal

Selain Pj. Bupati, Kapolres, Dandim yang diwakili Pasi Intel, juga turut hadir dalam giat Bakti Sosial tersebut direktur RSUD Yulidddin Away, Kalaksa BPBD Aceh Selatan, dan PJU Polres Aceh Selatan dan unsur Forkopimcam Kluet Tengah.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News