Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahHukrim

Pria di Subulussalam Renggut Nyawa Saudara Kandung Sendiri

1336
×

Pria di Subulussalam Renggut Nyawa Saudara Kandung Sendiri

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Pria di Subulussalam Renggut Nyawa Saudara Kandung Sendiri. Foto: Int.

SUBULUSSALAM – Pria berinisial DD (25), warga Desa Danau Tras, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam tega membunuh abang kandungnya sendiri Kasmadi (30) dengan sebuah linggis, Kamis (8/6/2023).

Menurut keterangan Mustakim, warga setempat, peristiwa tersebut terjadi sekitar lebih kurang jam 08.00 WIB pagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Korban Kasmadi adalah abang kandung DD meminta makan kepada ibunya, karena ibunya belum memasak korban lantas marah lalu menyerang ibunya.

Baca Juga :   Waduh Ketahuan! Ternyata Ini Biang Kerok Penyebab Pelayanan Disdukcapil Abdya Kurang Cepat

“Menurut cerita pelaku, korban menyerang ibunya menggunakan linggis, karena takut ibunya minta tolong sambil teriak,” cerita Mustakim yang juga mantan Pj Kepala Kampong Desa Danau Tras, Kamis.

Ditambahkannya, pelaku saat itu yang sedang tertidur langsung terbangun dan merampas linggis dari korban. Secara tiba-tiba pelaku pun langsung memukul korban dengan linggis hingga tewas.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Terima 6 Penghargaan Berturut-turut dari BKKBN

“(daripada umakku dikadehkenna padin ia simatena) yang artinya, dari pada ibu saya yang jadi korbannya, lebih baik ia yang mati,” kata Mustakim menirukan ucapan pelaku dalam bahasa daerah.

Sementara itu terpisah, Kapolsek Simpang Kiri, Iptu Hamonangan Berutu saat dikonfirmasi Acehglobal membenarkan kejadian pembunuhan tersebut.

“Pelaku adalah adik kandungnya, saat ini pelaku sudah di bawa ke Polres Subulussalam demi kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :   PKB Banda Aceh Resmi Daftarkan 30 Calon Legislatif Kota

Diketahui dari keterangan warga bahwa korban adalah seorang pengidap ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa).

Peristiwa pembunuhan saudara kandungnya sendiri ini membuat gempar warga di Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Dalam sebuah Video rekaman warga memperlihatkan kondisi korban sudah meninggal di rumahnya terbaring dengan ditutup kain. (*)

Editor: Salman