Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Rafli Kande: Aceh Layak Tapuga, Meskipun Kekuatan Politik Nasional Aceh Semakin Lemah

330
×

Rafli Kande: Aceh Layak Tapuga, Meskipun Kekuatan Politik Nasional Aceh Semakin Lemah

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Rafli Kande berfoto bersama para Imum Mukim di Kabupaten Abdya di Poge Cofee Blangpidie, Jum'at (10/3/2023). Foto/Muhammad Nasir.

“Kami di DPR RI tidak diam saja, Aceh mantong layak tapuga (Aceh masih layak dibangun) dengan segudang sumber dayanya kita mampu merubah nasib Aceh kearah yang lebih baik, InsyaAllah,” pungkas Rafli.

BLANGPIDIE – Anggota DPR RI, Rafli menilai politik Aceh di tingkat Nasional untuk saat ini semakin menunjukkan kelemahan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Berdasarkan situasi ini, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Aceh untuk mengevaluasi diri.

“Saya merasakan demikian, bahwa kerja sama elit kita di tingkat nasional semakin melemah,” kata Rafli dalam kunjungan silaturrahminya bersama Forum Imum Mukim se Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Jumat (11/3/2023) di Blangpidie.

Rafli mengungkapkan, untuk membangun politik Aceh di tingkat nasional adalah dengan cara membangun kembali kekuatan kebersamaan.

“Kebersamaan ini akan menjadi sangat berdampak, karena sinergitas antara Gubernur, DPRA, DPD dan DPR RI, akan menjadi lampu pengawasan terhadap hak dan kekhususan yang dimiliki Aceh,” jelasnya.

“Aceh masih sangat layak diperhitungkan dengan kekhususan dan kita harus mempertanyakannya kembali kepada pemerintah,” tambah Rafli.

Karena itu, Rafli mengajak masyarakat Aceh untuk membangkitkan semangat ke-Acehannya.

“Kami di DPR RI tidak diam saja, Aceh mantong layak tapuga (Aceh masih layak dibangun) dengan segudang sumber dayanya kita mampu merubah nasib Aceh kearah yang lebih baik, InsyaAllah,” pungkas Rafli. (*)

| EDITOR : SALMAN

Baca Juga :   Meski Kalah, Nurhijjah: Setidaknya Saya Sudah Berpartisipasi dalam Pilchiksung