Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Rakerda Dekranasda Se Aceh Resmi Ditutup

430
×

Rakerda Dekranasda Se Aceh Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Harian Dekranasda Aceh, Mellani Bustami resmi menutup acara Rakerda Dekranasda Se Aceh, yang bertempat di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Sabtu (17/6/2023). Foto: Acehglobal/Istimewa.

TAPAKTUAN – Wakil Ketua Harian Dekranasda Aceh, Mellani Bustami resmi menutup acara Rakerda Dekranasda Se Aceh, yang bertempat di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Sabtu (17/6/2023).

Acara yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 15 – 17 Juni 2023 itu dipusatkan di Taman Pala Indah Tapaktuan, terselenggara dengan sukses.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Dekranasda Aceh Selatan, Kailida S.Pd.I mengatakan kegiatan Rakerda sudah selesai dilaksanakan di Aula Dinkes Aceh Selatan, dan pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar atas kerjasama semua pihak.

Baca Juga :   Gubernur Aceh Buka Rakerda Dekranasda Aceh

“Sebagai tuan rumah kami sangat berterima kasih kepada seluruh perwakilan Kab/Kota yang sudah berhadir ke Aceh Selatan. Semoga apa yang sudah kita laksanakan ini berkesan untuk semuanya,” ucap Kailida.

Sementara itu, Wakil Ketua Dekranasda Aceh Mellani Subrani pada penutupan Rakerda Dekranasda menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada Pemkab Aceh Selatan atas sambutan dan layanan yang ramah.

Dia juga mengapresiasi atas terlaksananya acara Rakerda Dekranasda Se Aceh ini berlangsung dengan sukses, dari pembukaan hingga penutupan membuahkan hasil yang sangat baik.

“Semoga kedepan pelaksanaan Rakerda Dekranasda bisa kita wujudkan seperti yang telah dilaksanakan pada beberapa hari ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kronologis Tragedi Kanjuruhan Menurut Suporter yang Berada di Stadion

Dalam acara penutupan, panitia mengumumkan para pemenang lomba Dekranasda Aceh yakni, juara pertama lomba Desa Kerajinan Dekranasda se Aceh dari Gampong Lampanah Tunong, Kecamatan Indra Puri, Kabupaten Aceh Besar dengan jumlah nilai 463.

Pada lomba Dekranasda Kabupaten Kota terbaik untuk juara pertama dari Aceh Besar dengan jumlah nilai 86.25, dan pemenang busana etnik daerah juara pertama dari Kabupaten Aceh Tengah dengan jumlah nilai 425.

Kemudian untuk pemenang lomba produk kerajinan unggulan desein kreatif dan inovatif, juara pertama dimenangkan oleh Aceh Jaya, produk yang ditampilkan sandaran bantal kursi perca bordil pucok oen nilam.

Baca Juga :   MTQ Ke 2 Gampong Lampanah Tunong Resmi Ditutup

Untuk pemenang lomba stand pameran terbaik, juara pertama dari Kabupaten Aceh Selatan dengan nilai 90.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma S.STP, Wakil Ketua Harian Dekranasda Mellani Bustami, Anggota dan Pengurus Dekranasda Provinsi, para Ketua Dekranasda Kabupaten se Aceh, Forkopimda, para kepala SKPK dan para undangan lainnya.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News