Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Rekrutmen Tenaga Kerja PT. PGE di Aceh Utara Diduga Abaikan Putra Daerah

416
×

Rekrutmen Tenaga Kerja PT. PGE di Aceh Utara Diduga Abaikan Putra Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketua Ranting Claster IV Pemuda Pancasila Kecamatan Matangkuli Aceh Utara, Nurdin. Foto: Acehglobal/Ist.

Lhoksukon – PT Indah Bukit Tursina, perusahaan penyedia tenaga kerja jasa penunjang atau tenaga kerja pihak ketiga, membuka lowongan kerja untuk ditempatkan di PT Pema Global Energi (PT. PGE) Aceh Utara.

Berdasarkan informasi yang beredar, lowongan kerja tersebut diutamakan bagi pelamar yang berdomisili di lokasi atau wilayah kerja PT PGE. Namun, muncul dugaan bahwa rekrutmen tenaga kerja ini tidak mengedepankan putra daerah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dugaan tersebut ditanggapi oleh Ketua Ranting Claster IV Pemuda Pancasila Kecamatan Matangkuli Aceh Utara, Nurdin.

Nurdin mengatakan bahwa banyak lulusan dari kampus terbaik di Aceh, bahkan di pulau Jawa, yang merupakan penduduk asli di lingkungan PT PGE.

Baca Juga :   Sekda Nagan Raya Ardimartha Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63

“Jika isu ini benar, kami menentang keras. Sudah cukup putra-putri terbaik di lingkungan PGE menjadi penonton,” ujar Nurdin, Minggu (15/10/2023).

Nurdin menambahkan, jika pada rekrutmen ini, tenaga kerja yang diterima bukan tenaga kerja lokal, pihaknya akan menggerakkan massa dengan mendirikan tenda di depan PT PGE.

Baca Juga :   Penyuluh Agama Islam di Aceh Utara Dapat Penguatan Moderasi Beragama

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPK KNPI Matangkuli, Aiyub. Ia mengaku masih berfikiran positif terhadap rekrutmen tenaga kerja di lingkungan PT. PGE. Namun, jika tenaga kerja yang diterima bukan putra daerah, maka pihaknya akan melakukan langkah-langkah untuk memperjuangkan putra-putra terbaik di lingkungan perusahaan PGE.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News