Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Rizal Syahyadi Kembali Terpilih Sebagai Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe

0
×

Rizal Syahyadi Kembali Terpilih Sebagai Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe

Sebarkan artikel ini
Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM. Foto/Istimewa

“Semoga pak Rizal mampu membawa PNL sesuai visinya sebagai institusi pendidikan tinggi vokasi yang mandiri dan unggul di tingkat global,” ucapnya.

LHOKSEUMAWE – Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM terpilih kembali sebagai Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) untuk periode 2023-2027.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pemilihan berlangsung di Ruang Rapat Direktur Kantor Pusat Administrasi PNL, Kamis (16/3/2023).

Pemilihan kali ini diikuti oleh tiga Calon Direktur diantarnya Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM, Prof. Dr. Teuku Rihayat, ST. MT dan Muhammad Arhami, S.Si. M.Kom.

Ketua Panitia Dr. Ir. H. Ridwan, MT, mengatakan, pemilihan Direktur PNL ini berjalan dengan tertib, khidmat dan lancar.

“Dalam penghitungan suara, Rizal Syahyadi yang akrab disapa Pak Didi itu meraih 36 suara. Sedangkan Rihayat dan Muhammad Arhami masing-masing meraih 9 dan 1 suara,” ujar Ridwan.

Ridwan menjelaskan, berdasarkan surat kuasa dari Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim Nomor : 8574/MPK.A/KP.05.02/2023 tanggal 13 Maret 2023, perwakilan Kemendikbud Ristek yang di berikan kuasa untuk pemilihan Direktur PNL adalah adalah Uuf Brajawidagda, ST. MT. Ph.D yang merupakan Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitrasdudi).

“Anggota Senat yang hadir 100 persen yang berjumlah 30 orang. Sedangkan pihak yang diberi kuasa oleh Mendikbud Ristek memiliki hak 35 persen suara dari anggota Senat yang hadir atau 16 suara,” katanya.

Ridwan yang juga Direktur PNL periode 2011-2015 menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Rizal Syahyadi.

“Semoga pak Rizal mampu membawa PNL sesuai visinya sebagai institusi pendidikan tinggi vokasi yang mandiri dan unggul di tingkat global,” ucapnya. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   BPBK Abdya Serahkan Bantuan Masker untuk Masyarakat melalui Para Camat