Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

RTA Aceh Utara Gelar Kajian Milenial dengan Tema “Ada Apa Dibalik Bumi Palestina”

475
×

RTA Aceh Utara Gelar Kajian Milenial dengan Tema “Ada Apa Dibalik Bumi Palestina”

Sebarkan artikel ini

Lhoksukon, Acehglobal — Kajian Milenial di Kafe Geureudong Kupi Simpang Rangkaya Tanah Luas akan kembali digelar oleh PC RTA Aceh Utara bulan ini dengan membahas tentang Palestina.

“In sya Allah kajian bulan ini akan kita laksanakan pada malam Senin ini, 12 November 2023,” kata Rais ‘Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Almansuri, S.Ag kepada media ini, Jum’at (10/11/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dikatakannya, kajian ini juga sebagai bentuk peduli Palestina, bentuk dukungan tersebut diwujudkan melalui sebuah kajian berjudul “Ada Apa Dibalik Bumi Palestina?”.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Kajian dengan tema tersebut akan menghadirkan Dr. Tgk. H. Amri Fatmi, Lc, MA seorang Doktor Akidah dan Filsafat Al-Azhar Kairo Mesir sebagai Narasumber yang juga dikenal sebagai ulama muda yang cerdas asal Aceh.

“Acara tersebut tidak hanya menjelaskan keadaan di Palestina saja. Akan tetapi juga akan kita adakan live report langsung dengan Reporter asal Indonesia yang sedang berada di Gaza Palestina, yakni dr. Mohammed J Shabat seorang Medical Coordinator FPEA dan Relawan Medis Dompet Dhuafa,” ujar Dosen Ma’had Aly Babussalam Al Hanafiyah Matangkuli itu.

Baca Juga :   Cak Imin Didorong Maju pada Pilpres 2024

Pemuda kaya prestasi itu melanjutkan, bahwa kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Wadah Inspirasi Berbagi (WIB) dan beberapa organisasi lainnya.

Selain itu juga akan diumumkan jumlah donasi yang sudah terkumpulkan selama ini di wilayah Aceh Utara melalui kerja sama Dompet Dhuafa, WIB dengan RTA Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, Koordinator Kajian Tgk. Aris Munandar menyebutkan Kajian ini juga akan dihadiri oleh tamu sepesial, diantaranya Pj Bupati Aceh Utara, GM Kesehatan Dompet Dhuafa dr. Yeni Purnamasari, serta para Pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pimpinan ormas, OKP, lembaga di Aceh Utara, Lhokseumawe dan sekitarnya.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Tanggung Biaya Pemulangan TKW Lumpuh di Malaysia

“Kepada para pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pimpinan ormas kita juga telah melayangkan surat undangan,” kata Tgk Aris Munandar.

Adapun Koordinator Wilayah Tgk. Salahuddin mengajak kepada semua masyarakat, para pemuda-pemudi untuk menghadiri bersama kajian yang akan digelar kembali di Geuredong Kupi Simpang Rangkaya.

“Kajian ini terbuka untuk umum, oleh karena itu mari kita hadiri bersama. Untuk para kaum akhwat. Kami juga telah bekerja sama dengan Bunda Hera Noviawaty selaku Koordinator Akhwat,” tuturnya. (*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *