Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Sekda Aceh: Masker Alat Utama Melawan Covid-19

594
×

Sekda Aceh: Masker Alat Utama Melawan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes beserta para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Kepala SKPA mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19, yang juga diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Potensi Daerah, Banda Aceh, Senin (30/8/2021).

GLOBAL BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh, Taqwallah, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh untuk disiplin menggunakan masker dan segera melakukan vaksinasi Covid-19 jika belum.

Menurutnya, kedua hal tersebut menjadi komponen penting dalam menanggulangi wabah virus tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Masker menjadi alat utama dan paling jitu mengurangi potensi tertular virus corona,” kata Sekda Aceh secara virtual kepada seluruh ASN Pemerintah Aceh usai mengikuti rutinitas zikir dan doa keselamatan pandemi, dari Kantor Gubernur Aceh, Senin, (30/8/2021).

Baca Juga :   Semangat Nakes PKM Blangpidie Melayani Masyarakat Suntik Vaksin Covid-19

Sekda mengatakan, disamping disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, semua pihak juga penting memanjatkan doa dan zikir kepada maha kuasa sebagai bentuk ikhtiar.

Ia meminta seluruh ASN Pemerintah Aceh disiplin dan serius mengikuti kegiatan zikir dan doa yang rutin dilaksanakan setiap pagi tersebut.

Baca Juga :   Daftar 101 Lokasi Rukyatul Hilal Awal Ramadan 1443 H yang Ditetapkan Kemenag

“Kita memohon kepada Allah agar usaha kita ini membuahkan hasil dan semoga kita semua selalu dilindungi dan diberi kesehatan,” ujar Taqwallah.

Sementara itu, Sekda juga menyapa secara virtual beberapa SMA, UPTD, SKPA dan Kantor Bank Aceh Syariah yang ada di kabupaten/kota. Dimana para ASN Pemerintah Aceh di sejumlah instansi tersebut juga rutin mengikuti zikir dan doa setiap pagi.

Seperti diketahui, zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh telah dimulai sejak Kamis (15/7/2021) dan dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai.

Baca Juga :   Warga Durian Rampak Susoh Santuni Puluhan Anak Yatim

Kegiatan itu dipimpin langsung secara virtual dari aula Kantor Gubernur Aceh dengan diikuti langsung oleh Sekda Aceh, staf ahli gubernur, para asisten dan kepala biro.

Sementara ASN Pemerintah Aceh lainnya baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh, mengikuti kegiatan tersebut serentak secara virtual. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News