Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Semarakkan Ramadhan, PT BNA Adakan Ceramah Agama Setiap Pagi Jum’at

281
×

Semarakkan Ramadhan, PT BNA Adakan Ceramah Agama Setiap Pagi Jum’at

Sebarkan artikel ini

BANDA ACEH – Pengadilan Tinggi Banda Aceh (PT BNA) menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M dengan mengadakan ceramah agama pada setiap Jum’at pagi dengan mengundang para pendakwah eksternal yang mumpuni.

“Alhamdulillah kami sudah musyawarah dengan sesama pengurus Mushalla sudah sepakat melakukan beberapa agenda kegiatan untuk menyambut bulan suci ramadhan kali ini,” ujar Humas PT BNA, Dr Taqwaddin, Jum’at (24/3/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Diawali dengan pembagian daging meugang dan makan bersama dengan menu kuwah beulangong sebelum puasa lalu, maka selama bulan puasa ini kami akan adakan ceramah agama setiap pagi Jum’at dengan mubaligh yang berbeda,” tambah Taqwaddin yang juga merupakan pengurus mushala PT BNA itu.

Baca Juga :   Peringati Israk Mi'raj 1444 H, Warga Durian Rampak Antusias dengarkan Ceramah Agama

Ia menyebutkan, penceramah Jum’at pertama dalam bulan Ramadhan 24 Maret 2023 adalah Ustadz H. Abrar Zym, M.Ag.

“Tadi beliau sudah menyampaikan tausyiah tentang tiga manfaat berpuasa bagi orang beriman, yaitu meningkatkan ketaqwaan personal, menambah ketaqwaan sosial, dan meningkatkan kesyukuran kepada Allah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ramli Raih Suara Terbanyak di Pilchiksung Keub Aceh Barat

Peserta ceramah ini, kata Taqwaddin, dihadiri oleh Ketua PT BNA, para Hakim Tinggi, para Panitera, dan Sekretaris beserta jajarannya.

“Semua warga PT BNA yang tidak cuti hadir mengikuti ceramah ini,” imbuhnya.

Taqwaddin berharap peserta yang hadir Jum’at depan bisa lebih ramai. Sebab Jumat depan akan Tausyiah akan disampaikan oleh Ustadz Dr H. Muharrir Asy’ari, Lc., M.A.

Baca Juga :   Pemilik Usaha Dunia Bunga Menangkan Pilchiksung Kepala Bandar Susoh

“Beliau mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, yang sekarang menjabat sebagai Rektor UMMAH Bireun”, ujar Taqwaddin.

Sebelum dimulainya ceramah Jum’atan, Ketua PT BNA Dr H Suharjono dalam sambutannya berpesan kepada para peserta yang hadir mendengarkan tausiyah untuk memperbanyak melakukan kebajikan selama bulan suci ramadhan ini.

“Ceramah agama seperti ini bagus sekali diteruskan agar kita mendapatkan pencerahan dan pengetahuan keislaman yang lebih luas dan juga lebih dalam,” ucap Suharjono. (*)

Editor : Salman