Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

SMAN Tunas Bangsa Gandeng Bimbel A Plus, Siapkan Siswa Hadapi Seleksi Masuk PTN

378
×

SMAN Tunas Bangsa Gandeng Bimbel A Plus, Siapkan Siswa Hadapi Seleksi Masuk PTN

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, Acehglobal – SMAN Tunas Bangsa, Aceh Barat Daya (Abdya) menggandeng lembaga bimbingan belajar (bimbel) ternama untuk mempersiapkan siswanya menghadapi seleksi masuk ke jenjang perguruan tinggi negeri (PTN).

Menurut Kepala SMAN Tunas Bangsa, Naini Afrita S.Pd, sekolah memiliki peran kunci dalam mempersiapkan para siswa dalam menghadapi ujian seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Demi memantapkan persiapan tersebut, sekolah bersama komite sepakat menggandeng salah satu lembaga bimbel ternama sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya,” kata Naini kepada Acehglobal, Kamis (1/2/2024).

Lembaga bimbel yang digandeng tersebut adalah Pusat Bimbingan Belajar Kreatif A Plus Creative Learning Center di Kota Banda Aceh. A Plus memiliki tim pengajar yang kompeten dan berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar.

“Kami mendatangkan tim pengajar dari A Plus Creative Learning Center untuk memberikan pembekalan kepada siswa yang akan mengikuti seleksi PTN nantinya,” kata Naini.

Kegiatan bimbel tersebut diikuti oleh 71 siswa kelas 3 SMAN Tunas Bangsa. Kegiatan berlangsung selama satu bulan penuh, mulai dari tanggal 29 Januari hingga 26 Februari 2024.

Menghadapi seleksi masuk ke PTN, para siswa siswa kelas 3 SMAN Tunas Bangsa Abdya antusias mengikuti kegiatan bimbel di sekolah setempat, Kamis (1/2/2024). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Naini berharap, dengan adanya program bimbel ini, akan lebih banyak lagi siswa SMAN Tunas Bangsa yang lulus seleksi PTN.

“Kami berharap anak-anak kami bisa memanfaatkan waktunya dengan baik dan bijak mempergunakan kesempatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN Tunas Bangsa Bidang Kurikulum, Mailisma S.Pd, mengatakan, kegiatan bimbel dilakukan secara luring dan daring.

“Kegiatan ini dilakukan secara full time dari pagi hingga sore,” sebut Mailisma.

Ia menambahkan, kegiatan bimbel ini mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk orang tua siswa.

“Orang tua sangat antusias dan bersemangat melihat anak-anak mereka mengikuti kegiatan bimbel ini,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *