Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

STKIP Muhammadiyah Abdya Dinobatkan sebagai Sekolah Tinggi Terbaik 2022

562
×

STKIP Muhammadiyah Abdya Dinobatkan sebagai Sekolah Tinggi Terbaik 2022

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, AcehGlobalNews – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud ristek) menobatkan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sebagai juara III sekolah tinggi terbaik 2022.

“Ia benar. Alhamdulillah STKIP Muhammadiyah Abdya ditunjuk sebagai kampus terbaik oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud ristek),” kata Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, Afdal Jihad, S.Ag, kepada wartawan, Rabu (14/12/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Afdal menambahkan, STKIP Muhammadiyah Abdya menyandang predikat sebagai kampus terbaik 2022 tersebut melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII.

“Ini merupakan prestasi untuk Abdya. Oleh karenanya itu, saya berharap kepada pemerintah agar selalu mensupport dunia pendidikan, terutama sekali di level perguruan tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :   Polda Aceh Serahkan Tersangka Pembakaran Bendera Merah Putih ke Kejari Bireuen

Afdal mengatakan, dengan prestasi yang diraih STKIP Muhammadiyah tersebut menunjukkan bahwa perguruan tinggi di daerah tidak kalah saing dengan kampus yang ada di luar daerah.

“Buktinya STKIP Muhammadiyah Abdya ditunjuk sebagai kampus terbaik,” imbuhnya.

Baca Juga :   Polisi Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Warga Meureudu

Afdal mengharapkan kepada masyarakat, dan intansi terkait lainnya untuk selalu memberikan masukan, agar kampus yang ada di Abdya semakin jaya dan bisa bersaing di tingkat nasional.

“Semoga di tahun depan kita bisa meraih prestasi terbaik juara 1, jadi mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya. (*)