Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Taufik Zass Siap Bertarung pada Pemilihan Ketua PWI Aceh Selatan

290
×

Taufik Zass Siap Bertarung pada Pemilihan Ketua PWI Aceh Selatan

Sebarkan artikel ini
Muhammad Taufik Zass, SH, M.Kn

Tapaktuan – Muhammad Taufik Zass, wartawan Harian Serambi Indonesia siap bertarung dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-III PWI Aceh Selatan yang berlangsung Selasa 17 Januari 2023 di Aula Dinas Pariwisata, Tapaktuan.

Beberapa nama lain yang digadang-gadangkan sebagai calon PWI Aceh Selatan, antara lain Ichdar Ifan Tarigan dari Inews TV, Yunardi Is dari harian Orbit dan Masluyuddin dari harian Analisa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Anggota PWI Aceh Selatan, Herian Syahputra mengatakan munculnya Taufik Zass mendapat sambutan hangat dari kalangan jurnalis daerah dan dianggap sebagai balon kuat untuk menggantikan posisi Zulmas yang telah berakhir masa bhaktinya.

“Mulai hari ini suasana bursa balon Ketua PWI Aceh Selatan semakin hangat dengan munculnya nama kandidat baru. Desas-desus berkembang nama Muhammad Taufik Zass dari Media Harian Serambi Indonesia ikut ambil bagian sebagai balon ketua,” ungkap Heriansyah kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga :   Pemkab Abdya Buka Seleksi Terbuka untuk Jabatan Sekda

Sementara itu, Taufik Zass saat dikonfirmasi, mengaku terpanggil untuk ikut bertarung dalam pemilihan pucuk pimpinan PWI Aceh Selatan untuk membesarkan dan memajukan organisasi tersebut melalui program kerja yang telah disusun.

Taufik mengatakan, keputusan tersebut bukan karena dorongan siapapun melainkan murni dilandasi niat untuk membesarkan dan memajukan organisasi PWI Aceh Selatan sebagai rumah besar bagi rekan-rekan wartawan.

“Istikharah ini murni muncul dari panggilan jiwa saya pribadi untuk mengabdikan diri di lembaga PWI. Jika ada izin Allah SWT, saya berupaya mewujudkan cita-cita kawan-kawan untuk bersatu dan maju. Kita utamakan kepentingan kebersamaan dengan mengenyampingkan kepentingan pribadi,” tutur Taufik.

Baca Juga :   Gampong Cot Mancang Optimis Dongkrak Ekonomi Desa melalui BUMDes

Informasi yang diperoleh, pelaksanaan Konfercab ke-III PWI Aceh Selatan tersebut sudah rampung 80 persen, dan akan dihadiri oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran diwakili Sekda serta undangan lainnya. (*)