Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Teuku Irwan Djohan: Sejak Kecil Saya Dekat dengan Muhammadiyah

157
×

Teuku Irwan Djohan: Sejak Kecil Saya Dekat dengan Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Banda Aceh dengan Forkopimda Banda Aceh pada acara Silaturahim di aula kampus STIKes Muhammadiyah Aceh, Sabtu (18/5/2024). (Foto: Acehglobal / Istimewa)

Banda Aceh, Acehglobal — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Nasdem, Teuku Irwan Djohan, mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya telah dekat dengan Muhammadiyah.

Pernyataan itu disampaikannya dalam acara Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Banda Aceh yang diadakan di aula kampus STIKes Muhammadiyah Aceh, pada Sabtu (18/5/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Dari sejak kecil saya dekat sekali dengan Muhammadiyah,” ujar Irwan Djohan.

Irwan menjelaskan bahwa dirinya pernah belajar mengaji dengan seorang ustadz dari Muhammadiyah.

“Dulu, saya belajar mengaji bersama ustadz Burhanuddin, seorang ustadz Muhammadiyah yang bertugas di Kodam Iskandar Muda,” ungkapnya.

Baca Juga :   Makam Korban Pembunuhan di Desa Air Dingin Simeulue Dibongkar, Ada Apa?

Lebih lanjut, Irwan menceritakan bahwa almarhum ayahnya, Mayor Jenderal TNI (Purn.) H. Teuku Djohan, pernah menjadi bagian dari kepanitiaan Muktamar Muhammadiyah pada tahun 1995.

“Almarhum ayah saya juga pernah menjadi ketua panitia Muktamar Muhammadiyah tahun 1995 yang diselenggarakan di Banda Aceh. Saat itulah Bapak Amien Rais terpilih sebagai Ketua Umum Muhammadiyah,” tambahnya.

Sebagai calon Walikota Banda Aceh, Teuku Irwan Djohan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Muhammadiyah.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi Muhammadiyah yang kini telah berusia 112 tahun, lebih tua dari usia Republik Indonesia, sebagai organisasi yang memiliki andil sangat besar dalam menciptakan sumber daya manusia unggul di Indonesia,” katanya.

Baca Juga :   Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadhan 1443 H Jatuh pada 2 April 2022

Acara Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah Banda Aceh ini mengusung tema “Menguatkan Ukhuwah menuju Kota Banda Aceh Berkemajuan,” dihadiri oleh Pimpinan Daerah, Cabang, dan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Se Kota Banda Aceh serta Organisasi Otonomnya.

Seperti Nasyiatul Aisyiyah (NA), Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 60 Kota Banda Aceh.

Hadir juga dalam acara tersebut, Tarmizi Gadeng, S.E., S.Ag, M.Si (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banda Aceh), A. Malik Musa, S.H., M.Hum (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh), Armanisah, S.E (Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Banda Aceh), Iskandar, S.Sos,. M.Si (Staf Ahli Pemerintahan, Politik dan Hukum Setko Banda Aceh mewakili Pj. Walikota Banda Aceh).

Baca Juga :   Tokoh Muda Muhammadiyah Tolak Wacana DPRA Revisi Qanun LKS

Kemudian, H. Isnaini Husda, S.E. (Wakil Ketua DPRK Banda Aceh), AKBP Satya Yudha Prakasa, S.I.K., M. H (Wakapolresta Banda Aceh), Iptu Murni, S.H (Kapolsek Jaya Baru), Syarifah Munira, S.Ag (Anggota DPRK Banda Aceh), serta Pgs. Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Kapten Cpl Murdani, S.H.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News