Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Tiga Bulan PT GSS Tidak Setor Zakat Penghasilan Karyawan ke BMKS

779
×

Tiga Bulan PT GSS Tidak Setor Zakat Penghasilan Karyawan ke BMKS

Sebarkan artikel ini
Amri Cibro, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Subulussalam. Foto: Roni/Acehglobalnews

“Kita sudah surati pihak perusahaan terkait tiga bulan di tahun 2022 zakat penghasilan karyawan PT GSS yang belum disetor,” ujar Amrin Cibro, Rabu, (12/4)

SUBULUSSALAM – Unit Pengumpul zakat (UPZ) Perusahaan PT Global Sawit Semesta (PT GSS) dikabarkan tidak mensetorkan dana zakat/infak penghasilan karyawannya ke Baitul Mal Kota Subulussalam (BMKS) selama kurun waktu tiga bulan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Berdasarkan keterangan salah seorang staf bagian pengumpulan di Baitul Mal kota setempat, menyebutkan bahwa zakat/infak karyawan PT GSS belum disetor selama tiga bulan.

“Iya benar, zakat dan infak dari penghasilan karyawan PT GSS selama tiga bulan belum disetorkan ke Baitul Mal Kota Subulussalam,” ungkap salah seorang staf Baitul Mal Kota Subulussalam yang enggan disebutkan namanya kepada Acehglobalnews, Rabu (12/4/2023).

Ia merincikan zakat/infak yang belum disetorkan kepada pihaknya itu terhitung dari bulan September, Oktober dan bulan November tahun 2022.

“Sedangkan zakat untuk bulan Desember 2022 sudah disetor oleh pihak perusahaan pada bulan Januari 2023 lalu,” sebutnya.

Secara terpisah, Sekretaris Baitul Mal Kota Subulussalam, Amrin Cibro, membenarkan perihal sudah sekitar tiga bulan zakat penghasilan dari karyawan PT GSS tidak disetorkan ke Baitul Mal Kota.

“Kita sudah surati pihak perusahaan terkait tiga bulan di tahun 2022 zakat penghasilan karyawan PT GSS yang belum disetor,” ujar Amrin Cibro, Rabu, (12/4)

Amrin menambahkan, surat yang dilayangkan oleh BMKS tersebut berisikan pemberitahuan kepada pihak manajemen PT GSS terkait alasan kenapa zakat penghasilan karyawannya itu belum disetor.

“Surat yang kita layangkan tersebut hingga kini juga belum dibalas oleh perusahaan, apa sebenarnya menjadi kendala kenapa zakat itu belum disetor,” tuturnya singkat. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Minta Keuchik Data Warga Miskin, Serahkan ke Baitul Mal