Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tiga Nama Calon Pj Bupati Abdya Diusulkan Ke Kemendagri

8611
×

Tiga Nama Calon Pj Bupati Abdya Diusulkan Ke Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Pj Kepala Daerah. Foto: Net.

BLANGPIDIE – Tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) resmi di usulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (27/7/2023).

Hal itu berdasarkan surat DPRK Abdya perihal usulan Pj Bupati Abdya kepada Menteri Dalam Negeri bernomor : 131.11/60 yang ditanda tangani oleh Ketua DPRK Nurdianto, tertanggal 24 Juli 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Surat tersebut menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.1.3/3298/SJ, tanggal 26 Juni 2023. Hal usulan Pj Bupati/Walikota yang disampaikan kepada Ketua DPRK/DPRD, salah satunya DPRK Abdya.

Dalam surat, DPRK Abdya mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Aceh Barat Daya periode 2023 – 2024 kepada Mendagri, masing-masing yaitu Almuniza Kamal, S.STP, M.Si, Darmansah SPd, MM, dan A. Hanan S.P, MM.

Baca Juga :   Dewan Subulussalam Ingatkan PLTA Kumbih 3 agar Utamakan Putra Daerah

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto saat dikonfirmasi Acehglobal, Kamis (27/7) siang membenarkan perihal usulan calon Pj Bupati Abdya tersebut ke Mendagri.

“Iya benar, hari ini tiga nama calon Pj Bupati Abdya sudah disampaikan ke Kemendagri,” katanya singkat.

Baca Juga :   KKR Aceh Ingatkan Kembali Penerima Reparasi Mendesak dan Masyarakat

Untuk diketahui, masa jabatan Pj Bupati Abdya saat ini Darmansah akan berakhir pada 15 Agustus mendatang. Karena itu merujuk dari surat Mendagri tersebut, DPRK Abdya kembali mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati masa jabatan 2023 – 2024.(*)

Editor: SSY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *