Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPemerintahan

TNI-Polri dan Pemkab Aceh Selatan Kembali Turun Gotroy Bersihkan Lingkungan

313
×

TNI-Polri dan Pemkab Aceh Selatan Kembali Turun Gotroy Bersihkan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Personil TNI-Polri dibawah jajaran Kodim/0107 dan Polres Aceh Selatan bersama masyarakat dan instansi terkait bergotong royong membersihkan lingkungan sepanjang Sungai Krueng Seurulah di Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Minggu (11/6/2023). Acehglobal/foto: Ist.

TAPAKTUAN – Personil TNI/Polri dibawah jajaran Kodim/0107 dan Polres Aceh Selatan kembali turun bersama dengan masyarakat dan instansi terkait melaksanakan Gotong Royong (Gotroy) pembersihan lingkungan.

Gotong royong dilakukan di sepanjang Krueng Seurulah yang ada di Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (11/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Personel TNI, Polri, jajaran Pemkab Aceh Selatan, jajaran Pemerintah Kecamatan Tapaktuan, Ormas dan Komunitas yang ada serta masyarakat saling bahu-membahu menyisiri sasaran gotong royong yang telah ditentukan.

Baca Juga :   Hipelmabdya Beri Penghargaan untuk Wakil Ketua DPRA Safaruddin

Dengan menggunakan alat seadanya seperti skop, parang, cangkul, kantong plastik dan lainnya seluruh pihak berbondong-bondong turun ke sungai memungut sampah organik dan non organik yang kemudian dikumpulkan dan di angkut ke mobil bak sampah untuk di buang ke tempat yang seharusnya.

Camat Tapaktuan Surya Dharma, S.STP, M.Si selaku koordinator dalam kegiatan Gotroy menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur dan masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakkan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi, indah dan sehat,” ujar Camat Surya.

Baca Juga :   Kapolres Subulussalam Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022

Menurut Camat Surya, kerja bakti ini bisa dijadikan introspeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar.

Ia juga berharap kepada masyarakat hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin serta menghimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengganggu, mencemarkan lingkungan serta kelancaran aliran air sungai.

Baca Juga :   Seleksi Peserta MTQ KORPRI Aceh ke Tingkat Nasional Resmi Dibuka

Sementara itu, Pasiops Kodim 0107/Aceh Selatan, Kapten Arh Rahman menuturkan, pihaknya menerjunkan personil Kodim untuk ikut dalam kegiatan gotong royong yang merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dalam mengatasi permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Selain itu juga, ini bertujuan untuk mencipta lingkungan bersih dan bebas sampah di lingkungan masyarakat, serta kepedulian terhadap kelestarian lingkungan agar selalu terjaga yang berdampak kepada kesehatan dan kelangsungan hidup anak cucu kita kelak,” pungkas Pasiops.(*)

Editor: Salman